unescoworldheritagesites.com

Produk UMKM Didorong Go International lewat Trade Connect Bank Jatim 2024 - News

Jajaran Bank Jatim saat melihat produk UMKM

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) terkait Pengembangan Komunitas Ekspor dan Penguatan Ekspor Jawa Timur.

PKS ini ditandatangani oleh Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Edi Masrianto dan Kepala Pengelola Pusat Ekspor Surabaya yang juga sebagai Sekjen DPP GPEI Toto Dirgantoro, dalam acara Trade Connect Bank Jatim 2024, di Ballroom Morazen Hotel Surabaya Senin (26/2/2024) ).

Selanjutnya, MoU tentang Layanan Jasa Keuangan ditandatangani oleh Edi Masrianto dan Ketua Umum DPP GPEI Benny Sutrisno. Hadir dalam kesempatan tersebut 17 UMKM binaan Bank Jatim.

Baca Juga: Kabar Seputar Terence Crawford, Setelah Pisah dari PBC, ke mana Dia akan Bergabung, Siapa Calon Lawan Berikutnya?

Edi menjelaskan, ruang lingkup PKS dengan GPEI ini mencakup banyak hal. Antara lain pelatihan ekspor, pengembangan komunitas, penggunaan jasa dan layanan bankjatim, hingga fasilitas business match GPEI baik online maupun offline.

Semua fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh pelaku usaha IKM dan UKM, termasuk komunitas yang memiliki produk unggulan yang berfokus pada ekspor di Jawa Timur.

”Bank Jatim akan menyediakan pendampingan untuk mendukung terlaksananya program pengembangan komunitas di Jawa Timur, memfasilitasi sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan dan pengembangan komunitas khususnya bidang layanan jasa perbankan,” ujarnya.

Baca Juga: Soroti Poin Krusial Produktivitas Sawit Rakyat, Menko Airlangga Usulkan Peningkatan Dana Bantuan untuk Replanting

Bank Jatim juga memberikan dukungan kepada IKM/UKM berupa bantuan pengiriman sample produk kepada calon pembeli luar negeri kegiatan online business match.

Kemudian terkait MoU dengan GPEI Jawa Timur tentang Layanan Jasa Keuangan yang mencakup rencana kerja sama di bidang financing, lending, dan berbagai transaksi perbankan lainnya.

“Melalui penandatanganan PKS dan MoU ini kami berharap para pelaku UMKM nantinya dapat meningkatkan daya saing dan bisa memperkenalkan produk-produk serta industri Jawa Timur di pasar global,” ujar Edi.

Baca Juga: KAI Daop 8 Umumkan Tiket KA Jarak Jauh Arus Balik Idul Fitri Sudah Bisa Dibeli

Selain PKS dan MoU, dalam kegiatan Trade Connect Bank Jatim 2024 juga berlangsung business match yang dapat menambah koneksi UMKM dengan pembeli luar negeri, khususnya pasar Amerika yang juga ikut dihadirkan sekarang.

Menurut Edi, Trade Connect Bank Jatim 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen perseroan untuk dapat terus membersamai para nasabah mitra binaan dan sekaligus menjadi jembatan dalam rangka menciptakan peluang serta membuka pasar baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat