unescoworldheritagesites.com

Kukuhkan yang Terbesar di Asia Tenggara: Yamada Best Toko Ke-9 Hadir di AEON Mall Deltamas - News

Noboru Yamada selaku Chairman dan CEO Yamada Holding menyatakan Yamada Best Toko Ke-9 Deltamas yang hadir di AEON Mall Deltamas adalah yang terbesar di Asia Tenggara (AG Sofyan)

: Korporasi ritel elektronik raksasa di Jepang yang dikenal dengan nama Yamada Holdings kini makin memperluas bisnisnya ke kawasan Asia Tenggara.
 
Melalui bendera PT Best Electric Indonesia, Yamada Best baru saja resmi membuka store atau toko baru yang ke- 9 di AEON Mall Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 
 
Kehadirannya ini menjadikan Yamada Best yang terbesar dibandingkan toko-toko lainnya di Indonesia. Pasalnya, area toko menempati area seluas 1.500 tsubo atau 4,966 meter persegi.
 
 
"Di Jakarta, kebanyakn toko ritel elektronik memiliki luas sekitar 1000 tsubo atau hanya 3,310㎡ saja. Tetapi Yamadabest dengan luas 1500 tsubo atau 4,956㎡ akan menonjol sebagai skala yang luar biasa di pasar Indonesia," ujar Noboru Yamada selaku Chairman dan CEO Yamada Holding kepada wartawan saat pembukaan Yamada Best di Cikarang. 
 
Yamada Best di AEON Mall Deltamas menyediakan sekitar 15 ribu item produk, termasuk peralatan rumah tangga, seluler, peralatan informasi, mainan, produk sanitasi dan banyak lagi.
 
Yamada Best di AEON Mall Deltamas mengusung whole life sebagai integrasi mainan, produk sanitasi, dan elektronik dalam toko ritel elektronik yang pertama ada di Indonesia.
 
 
"Kami telah menyeleksi para ahli yang dikumpulkan di Jepang dan berkolaborasi dengan berbagai penyedia solusi gaya hidup untuk mendirikan toko andalan ini, yang bertujuan untuk mewujudkan konsep "Whole Life" di Indonesia juga," tutur Noboru. 
 
"Kami menawarkan sekitar 15 ribu item terdiri dari peralatan rumah tangga, peralatan informasi, telefon genggam, mainan, game, dan peralatan sanitari dan banyak lagi. Ini adalah skala yang bisa dibilang salah satu yang terbesar di pasar Indonesia," imbuhnya. 
 
Noboru Yamada juga menyebutkan jumlah toko Yamada Best akan diperluas hingga 30 gerai di Indonesia sampai tahun 2030.
 
 
Yamada Best Toko Ke-9 Deltamas yang hadir di AEON Mall Deltamas menyediakan 15 ribu item terdiri dari peralatan rumah tangga, peralatan informasi, telefon genggam, mainan, game, dan peralatan sanitari dan banyak lagi
Yamada Best Toko Ke-9 Deltamas yang hadir di AEON Mall Deltamas menyediakan 15 ribu item terdiri dari peralatan rumah tangga, peralatan informasi, telefon genggam, mainan, game, dan peralatan sanitari dan banyak lagi (AG Sofyan)
Menurut Noboru, Yamada Best merupakan ritel elektronik terbesar dari Jepang. Konsepnya memadukan gaya layanan pelanggan Jepang yang ramah dan teliti. Konsep toko ini mengusung yang utama adalah karena pilihan, harga, dan layanan terbesar di Indonesia. 
 
Sebelumnya Best Electric
 
Pada tahun 2006, Yamada Holdings mendirikan usaha patungan dengan perusahaan lokal di Indonesia dengan nama "Best Electric" dan memasuki pasar, berkembang hingga maksimal 25 toko. 
 
Namun, kontrak tersebut berakhir pada tahun 2015. Selanjutnya, mitra joint-venture tersebut mengambil alih toko-toko tersebut dan mengoperasikannya sebagai perusahaan milik lokal. Tetapi sayang bisnisnya tidak berkembang. 
 
 
Akhirnya semua toko tutup. Pada tahun 2022, Yamada Holdings melakukan investasi langsung untuk kembali memasuki pasar. 
 
"Dimulai dengan toko Senayan City pada bulan Juni 2022, kami membuka delapan toko lagi. Dan pada tahun 2023, kami merenovasi seluruh toko untuk mencapai diferensiasi yang signifikan dari pesaing dengan menggandakan jajaran produk dan hal ini membawa kami ke masa kini," ungkap Noboru. 
 
 
Kini Yamada Best sudah ada  di Summarecon Mall Serpong, Central Park Mall Jakarta, Summarecon Mall Bekasi, Summarecon Mall Kelapa Gading, Emporium Pluit Mall, Grand Indonesia, AEON Mall BSD, dan terbaru AEON Mall Deltamas.
 
“AEON Mall Delta Mas toko ke-9. Ini istimewa karena areanya luas dan berada di AEON Mall Deltamas yang menjadi terbesar se-Asia Tenggara,” katanya," pungkas Noboru.  ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat