unescoworldheritagesites.com

Sambut Idul Fitri, Indosat Ooredoo Hutchison Optimalkan Jaringan di Jalur Mudik - News

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison

: Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah mengoptimalkan jaringan di sejumlah jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas.

Upaya itu dilakukan Indosat Ooredoo Hutchison untuk menunjang kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggannya, mulai dari perjalanan mudik, tiba di kampung halaman.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyebut optimalisasi ini didukung oleh jangkauan jaringan Indosat yang kian meluas hingga wilayah kecamatan dan desa.

Baca Juga: Ekonomi Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit

"Kami juga menjamin pelanggan dengan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ bagi seluruh pelanggan," ujarnya.

Mobilitas arus mudik pada Hari Raya Idulfitri diprediksi mencapai 71,7% dari total penduduk Indonesia. Pergerakan massa tersebut diproyeksikan akan meningkatkan trafik data Indosat sebesar 17% dibandingkan dengan rata-rata trafik harian sepanjang tahun 2024.

Berdasarkan tren tahun sebelumnya, lonjakan trafik data terbesar terjadi di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Lampung.

Baca Juga: Lakukan Kolaborasi Dalam Mengembangkan Budaya dan Seni di Media Digital

Di wilayah Circle Java yang meliputi provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara diperkirakan terjadi peningkatan trafik data sampai dengan 18% dengan lonjakan tertinggi berada di area Tegal, Purwokerto, Bandung, Tasikmalaya, Cianjur, Lamongan, Madura, dan Tuban.

Lonjakan trafik data tersebut didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat. Mulai dari penggunaan media sosial dan aplikasi pesan singkat seperti TikTok, WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Instagram, hingga game online seperti Mobile Legends, FreeFire, Roblox, PUBG, dan Genshin Impact.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Indosat meningkatkan kapasitas jaringannya sekitar 32% lebih besar dibandingkan dengan rata-rata kapasitas harian.

Baca Juga: Kapolri Tegaskan TNI-Polri Komitmen Beri Rasa Aman ke Warga yang Mudik

Selain itu, kepadatan lalu lintas data pada puncak momentum Lebaran juga diantisipasi dengan penambahan 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS).

Penambahan ini juga didukung oleh jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan lebih dari 224 ribu km akses metro fiber optic untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat