unescoworldheritagesites.com

Kementerian Investasi Dukung Event Solo Great Sale 2024 - News

Deputi Pengembangan Iklim Pengembangan Modal (PIPM) Kemenves/BKPM,  Iwan Suryana, bersama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan panitia SGS dalam konferensi pers di Loji Gandrung Solo (Endang Kusumastuti)

: Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (Kemenves/BKPM), mendukung gelaran Solo Great Sale (SGS) 2024 yang digelar di Solo mulai tanggal 5 Mei-2 Juni 2024.

Pada SGS ke-10 tersebut, fokus pada penguatan investasi di Solo dan sekitarnya. Kemenves/BKPM  mendukung  SGS 2024 untuk mendorong terwujudnya Kota Solo sebagai kota yang ramah Investasi yang menjadi pusat aglomerasi wilayah Solo Raya.

"Selama ini, tidak hanya di Solo Raya tapi daerah lain, masih egosektoral. Mereka mengira bisa membangun sendiri  padahal membangun investasi itu juga dilakukan bersama-sama hasilnya lebih maksimal," jelas Deputi Pengembangan Iklim Pengembangan Modal (PIPM) Kemenves/BKPM,  Iwan Suryana, saat konferensi pers SGS 2024 di Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo, Kamis (2/5/2024).

Baca Juga: Menpora Dito Sambut Antusias Kepercayaan FIBA Meminta Indonesia Jadi Kandidat Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Basket U-19

Lebih lanjut, Iwan mengatakan Menteri Imvestasi/BKPM, Bahlil Lahadalia akan hadir pada pembukaan SGS tanggal 5 Mei mendatang. Dalam gelaran SGS 2024, ada lima kegiatan yang didukung Kemenves/BKPM.

"Menteri Investasi/BKPM akan hadir di tanggal 5 Mei, kemudian tanggal 7 Mei akan ada forum investasi, membicarakan strategi investasi di Jawa Tengah," jelasnya lagi.

Kegiatan lainnya adalah Forum Peningkatan Kompetensi UMKM Perempuan Mandiri pada 17 Mei 2024, Solo Raya Investment Forum & Investment Clinic pada 1 Juni 2024, Solo Investment & Public Service EXPO mulai 30 Mei - 2 Juni 2024. Sekaligus penutupan SGS pada tanggal 2 Juni.

Baca Juga: Usai Sambal dan Sate, Solo Indonesia Culinary Festival Tahun Ini Angkat Tema Soto

"Suksesnya SGS ini menjadi patokan dasar sebagai awal ke depan Solo mampu menjadi  gerbang Solo Raya sebagai pusat investasi. Solo Raya yang didukung tujuh kabupaten," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia SGS 2024 yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Ferry Septha Indrianto, menambahkan, program 17 Titik prioritas pembangunan Kota Solo merupakan upaya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raja mempersiapkan dan mengupgrade infrastruktur Kota Solo agar ke depan dapat mengambil peran sentral pengembangan potensi  aglomerasi Solo Raya.

"Acara opening ceremony akan dimeriahkan dengan Parade Solo Great Sale, bertena Grebeg Investasi dengan menampilkan lebih dari 30 gunungan dari kluster UMKM," kata Ferry.

Baca Juga: Profesor yang Dikenal Baik Hati itu Berpindah Tugas dari Rektor IAIN Sorong ke UIN Alaudin Makassar

Meski fokus pada investasi tapi SGS 2024 tetap menggelar pesta diskon seperti tahun-tahun sebelumnya. Ferry menyebut target pencapaian SGS 2024, diantaranya sebagai kegiatan promosi pariwisata dan investasi di wilayah Solo Raya, meningkatnya kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke Kota Solo.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat