unescoworldheritagesites.com

Peringatan Harkitnas jadi Momentum ILCS Meluncurkan Digital Maritime Development Center (DMC) - News

Pendirian DMDC adalah langkah awal ILCS guna mendukung visi Pelindo kedepan dengan terus mengembangkan inovasi digitalisasi di seluruh wilayah operasional pelabunan (Ist)

: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkirnas) pada tanggal 20 Mei 2024 dijadikan momentum oleh PT Integerasi Logistik Cipta Solusi atau ILCS untuk meluncurkan Digital Maritime Development Center atau DMDC.

Dalam memperingati Harkirnas itu ILCS meluncurkan DMDC dengan upacara yang dilaksanakan pada Senin (20/5/2024).

Direktur Utama ILCS,  Natal Iman Ginting mengemukakan, tujuan dilahirkannya DMDC adalah untuk menciptakan berbagai produk dan layanan inovatif di bidang teknologi informasi guna mendorong Pelindo menjadi pemimpin ekosistim maritime yang  terintegrasi dan berkelas dunia.

“Pendirian DMDC adalah langkah awal ILCS guna mendukung visi Pelindo kedepan dengan terus mengembangkan inovasi digitalisasi di seluruh wilayah operasional pelabunan,” ungkap Natal Iman Ginting.

DMDC akan menjadi pusat pengembangan produk dan teknologi, baik perangkat lunak maupun perangkat keras. Terdiri dari para engineer berbakat, DMDC akan terus menciptakan berbagai produk inovatif guna membentuk ekosistem Pelabuhan dan Logistik berkelas dunia. Langkah ini memperkuat peran ILCS sebagai pemimpin dalam transformasi digital sektor logistik dan pelabuhan.

Agile, Impactful, dan Excellence menjadi spirit baru DMDC. Tidak hanya fokus pada pengembangan teknologi, tetapi juga menjadi pusat pelatihan dan kolaborasi sumber daya manusia di bidang teknologi informasi. Kami akan bekerja sama dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal untuk menciptakan solusi dan inovasi yang relevan dengan kebutuhan pasar. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan proses dan kualitas produk yang dihasilkan” tambah Natal.

Peluncuran DMDC adalah langkah strategis bagi ILCS untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan industri digital di sektor logistik nasional yang semakin berkembang. DMDC akan menjadi pusat unggulan dalam pengembangan teknologi digital yang dapat bersaing di tingkat nasional maupun global dengan  penerapan standarisasi tinggi serta kualitas unggul yang akan membawa dampak positif di industri kepelabuhanan dan logistik Indonesia.

Tantangan dunia digital kedepan pada industri Pelabuhan terus berkembang, ILCS terus berinovasi dan berupaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan digital di sektor pelabuhan dan logistik. Dengan adanya DMDC, ILCS semakin memperkokoh posisi sebagai salah satu anak usaha Pelindo yang terdepan dalam industri tersebut dan tidak hentinya terus melahirkan solusi-solusi mutakhir berdasarkan kebutuhan pelanggan yang terus dinamis. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat