unescoworldheritagesites.com

Menteri ATR/BPN Setiap Manusia Miliki Tanggung Jawab Mengelola Air - News

Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan setiap manusia memiliki tanggung jawab untuk mengelola air, sehingga bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya.

: Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan setiap manusia memiliki tanggung jawab untuk mengelola air, sehingga bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Berbicara dalam acara Forum Local and Regional Government di salah satu acara World Water Forum (WWF) ke-10, Nusa Dua, Bali, Agus Harimukti Yudhoyono mengatakan ada tiga hal yang dibahas di forum air dunia tersebut.

Khususnya, terkait tantangan isu air secara global dan peluang yang bisa dikerjakan bersama.

Baca Juga: Menteri Basuki, KAA di Bandung Jadikan Semangat WWF ke 10 Perkuat Kolaborasi Tingkat Global Sektor Air

Menurut dia semua warga dunia berhak memiliki akses air yang baik agar tidak terjadi ketimpangan. Karenanya, kata AHY, pihaknya  ingin seluruh masyarakat dunia mendapat keadilan, terutama hal memperoleh akses air. Selain juga membahas mengenai upaya menjaga akses air agar terus berkelanjutan dan dapat dinikmati generasi mendatang. 

Dikatakan AHY, isu keberlanjutan atau sustainability menjadi isu yang krusial, sebab seluruh manusia memiliki tanggung jawab untuk mengelola.

"Dalam pertemuan ini, kita tidak ingin hanya mencari solusi jangka pendek, tetapi juga panjang," katanya.

Baca Juga: Prioritas Deklarasi Menteri, Mendorong Ditetapkan Hari Danau Dunia

Sementara Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang juga menjadi salah satu pembicara dalam Forum Local and Regional Government menjelaskan peran pemerintah daerah dalam kontribusinya terkait penanganan air.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat