unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Serahkan CSR Bantuan Ratusan Jamban ke Pemkab Kediri - News

Bantuan CSR Bank Jatim berupa 168 jamban untuk Pemkab Kediri saat diserahterimakan

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan CSR berupa bantuan 168 jamban sehat (jambanisasi) diberikan kepada Pemkab Kediri.

Bantuan CSR Bank Jatim ini diserahkan
kepada Pemkab Kediri sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar.

Prosesi penyerahan CSR ratusan jamban sehat ini diserahkan secara simbolis oleh SEVP Corporate Transformation Bank Jatim Budi Sumarsono, kepada Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa pada Rabu (22/5/2024).

Baca Juga: Adopsi Teknologi dan Sistem dari Australia, Desainer Interior asal Solo Produksi Furnitur Bekualitas

Menurut Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, bantuan berupa ratusan jamban ini diberikan untuk mempermudah masyarakat mencapai akses ke sanitasi dengan higienitas yang memadai, khususnya diperuntukkan bagi masyarakat dari kalangan yang tidak mampu.

Pihaknye berharap, bantuan CSR ini ke depannya bisa ikut membantu meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat di Kabupaten Kediri.

”Sebenarnya program ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu, karena jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat," ujarnya.

Baca Juga: Bikin Parpol Sendiri demi Legacy Jokowi, Mimpi Jokowi Sesungguhnya Bukan Mimpi Siang Bolong Qodari

Pihaknya sangat berharap bantuan jamban ini bakal ikut membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengurangi risiko penularan penyakit.

Menurut Busrul, bantuan jambanisasi dapat menjadi langkah awal menuju perubahan yang lebih baik untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

”Semuanya harus bergandengan tangan, tidak bisa apabila hanya ditopang oleh pemerintah saja," ujarnya.

Baca Juga: Malaysia Masters 2024: Putri KW Tumbang, Indonesia Hanya Loloskan Satu Wakil ke Semifinal

Dia kemudian mengajak semua pihak untuk bersatu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Karena keterlibatan aktif dari berbagai pihak ini diharapkan dapat memberikan dampak yang nyata dan positif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di Kediri.

"Semoga kerja sama bankjatim dengan Kabupaten Kediri dapat terus berjalan dengan baik serta berkah untuk semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi Maria Ulfa menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim atas program CSR yang sangat membantu masyarakat Kediri tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat