unescoworldheritagesites.com

CSR Bank Jatim, Bantu Penataan Alun Alun Kota untuk Pemkab Ponorogo - News

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman (kiri) saat menyerahkan bantuan CSR kepada Bupati Ponorogo

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memperindah alun-alun kota.

Kali ini, bantuan CSR Bank Jatim penataan alun-alun sisi barat berupa pedestrian trotoar diberikan kepada Pemkab Ponorogo, Selasa (28/5/2024).

Penyerahan CSR dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman kepada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di Rumah Dinas Bupati.

Baca Juga: The Girl Fest Hari Ketiga Ditutup Dengan Energi Girl Power Bersama Greysia Polii, Anneth Dellicia, Amel Carla, Tsamara Amany Sampai V1RST

Busrul berharap, bantuan CSR dari ini dapat memperindah alun-alun yang merupakan pusat keramaian di tengah kota, agar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dari dalam maupun luar kota Ponorogo.

”Melalui penataan di sisi barat berupa pedestrian trotoar ini, maka alun-alun Ponorogo yang selama ini menjadi jantung kehidupan masyarakat, memiliki paras baru yang lebih menawan," ujarnya.

Pihaknya juga berharap Ponorogo bisa terus berkembang menjadi kabupaten yang indah dan semakin tertata.

Baca Juga: Jadi Netizen Bijak yang Tidak Buru-buru Berkomentar di Ruang Digital

Menurut Busrul, dukungannya unyut Pemkab Ponorogo tidak hanya dalam hal mempercantik kotanya saja. Karena Bank Jatim juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Pemkab demi mewujudkan kemajuan perekonomian masyarakat.

Selain penyerahan CSR, pada kesempatan tersebut juga berlangsung penyerahan secara simbolis Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

KKPD ini berguna untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD. ”Kami berharap KKPD di Kabupaten Ponorogo ini dapat mengurangi idle cash dari penggunaan uang persediaan satuan kerja, meningkatkan keamanan, mengurangi potensi fraud, dan meminimalisir penggunaan uang tunai,” ujar Busrul.

Baca Juga: Pendamping PKH di Belitung Puji Kelancaran Penyaluran Bansos oleh Pos Indonesia

Selain itu, Bank Jatim bersama Pemkab Ponorogo juga telah melaunching pembayaran PBB melalui Agen Jatim. Agen Jatim itu sendiri merupakan layanan keuangan tanpa kantor untuk meningkatkan inklusi keuangan di tengah masyarakat.

Berbagai macam transaksi perbankan bisa dilakukan lewat Agen Jatim yang telah tersebar di berbagai desa-desa seluruh Jawa Timur. Seperti transfer dana, setor dan tarik tunai, hingga pembayaran tagihan-tagihan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat