unescoworldheritagesites.com

Dukung Penurunan Emisi Karbon, Bank Jatim Raih Penghargaan - News

Penghargaan untuk Bank Jatim terkait Perhitungan Emisi Korporasi, saat diserahterimakan.

: PT Bank Pembangungan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) meraih penghargaan dari Investortrust dan Bumi Global Karbon (BGK) Foundation.

Penghargaan diraih Bank Jatim dalam hal Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Terbaik 2024 kategori Platinum Plus.

Penghargaan diterima Corporate Secretary Bank Jatim, Wioga Adhiarma Aji dari CEO Investortrust, Primus Dorimuludi ajang Transparansi dan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik 2024 di Hotel Arya Duta Jakarta, Rabu malam (29/5/2024).

Baca Juga: Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 16 TK Berhasil Gagalkan Penyelundupan 20 Paket Sabu

Wioga dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Investortrust dan BGK Foundation atas penghargaan tersebut.

“Bank Jatim memang senantiasa terus mendukung pemerintah dalam upaya mencapai target penurunan emisi karbon demi menjaga kelestarian lingkungan hidup,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wioga, perseroan juga berkomitmen mendukung POJK no 51 tahun 2017 pasal 7 (1) tentang penerapan keuangan berkelanjutan bagi lembaga jasa keuangan.

Baca Juga: Panglima TNI Saksikan Pertandingan Final Bola Voli Kartini Cup XX Tahun 2024

Penerapannya yaitu dengan melakukan efisiensi dalam aktivitas yang berpotensi menghasilkan emisi karbon.
Diantaranya dengan meningkatkan aktivitas rapat melalui online.

Termasuk menciptakan produk perbankan yang dapat langsung diakses melalui JConnect Mobile, mendukung program kelestarian lingkungan lewat penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR), dan lain sebagainya.

“Output yang diharapkan dari semua itu adalah bisa memperkecil emisi karbon serta menciptakan lingkungan yang sehat, terutama bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Baca Juga: Layanan Publik Dihadirkan di Mall, Gibran Dukung Inovasi Tingkatkan Investasi

Untuk keterbukaan infromasi, BJTM pun dari tahun ke tahun selalu konsisten melaporkan hasil penilaian ouput emisi karbon dalam laporan keberlanjutan (sustainbality report).

Pihaknya berharap adanya penghargaan ini dapat memotivasi Bank Jatim untuk terus melakukan berbagai upaya yang dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup secara langsung maupun berkelanjutan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat