unescoworldheritagesites.com

Safari Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi PT Wilmar Nabati Indonesia di Gresik - News

Jajaran BPJS Ketenagakerjaan dan Managemen PT Wilmar Nabati Indonesia

: BPJS Ketenagakerjaan berusaha mempererat hubungan kerja sama dan silaturahmi dengan berbagai kalangan di bulan Ramadan 1444 Hijriyah. Diantaranya dengan mengunjungi PT Wilmar Nabati Indonesia di Gresik.

Agenda kunjungan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan yang digelar Jumat (14/4/2023) ini juga diwarnai dengan pembahasan sejumlah inovasi dan program kerja BPJS Ketenagakerjaan yang bisa dikolaborasikan dengan PT Wilmar Nabati Indonesia. Khususnya yang terkait perlindungan bagi seluruh pekerja di Indonesia.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan lima program utama BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

“Di luar 5 program tersebut, kita juga menyelenggarakan program pembiayaan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) perumahan bagi pekerja. Ada juga inovasi untuk memberikan kemudahan layanan bagi peserta, yaitu dengan membangun aplikasi digital bernama JMO (Jamsostek Mobile)," ujarnya.

Aplikasi yang digadang-gadang akan menjadi Super Apps ini, kata dia, sudah dilengkapi dengan fitur perumahan pekerja yang diperuntukan bagi pekerja yang membutuhkan fasilitas pembiayaan perumahan.

Ada juga fitur alternatif penyediaan pinjaman konsumtif kepada peserta. Termasuk fitur promo, fitur streaming, fitur e-wallet, fitur top-up dan tagihan.

Baca Juga: Terapi Listrik Makin Populer, Pasien Pak Wito di Betro Sidoarjo Makin Membludak

Dia juga memastikan, penggunaan aplikasi itu akan menjadikan proses klaim JHT menjadi semakin cepat. Melalui JMO, klaim yang tadinya membutuhkan waktu 5 hari, kini bisa dipersingkat menjadi hanya 15 menit saja.

"Fitur-fitur terbaru ini merupakan komitmen kami untuk menjadikan JMO sebagai one access to digital ecosystem, untuk memberikan layanan yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih lengkap,” kata Asep lagi.

Pihaknya kemudian mengajak manajemen dan karyawan PT Wilmar Nabati Indonesia untuk turut serta dalam gerakan nasional Sertakan (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda).

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Kampuang Nan Jauh Di Mato - Lagu Daerah Sumatera Barat

Melalui gerakan ini, para peserta dapat melindungi pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada di sekitar mereka seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi, hingga para pedagang makanan yang sudah menjadi pelanggannya.

Sementara, pertemuan ini diharapkan bisa menjalin sinergi yang kuat antara kedua belah pihak. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan manfaat bagi para peserta,” ujar Asep.

Dalam kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan mengapresiasi PT Wilmar Nabati Indonesia yang sudah sejak lama memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan pada seluruh pekerjanya. Pihaknya berharap, ke depan hubungan kerja sama ini bisa terus berlanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat