unescoworldheritagesites.com

May Day 2023, BPJAMSOSTEK Juanda Gelar Berbagai Kegiatan - News

Kepala BPJAMSOSTEK Juanda, Guguk Heru Triyoko saat memberikan sambutan di perayaan May Day 2023

: BPJAMSOSTEK Cabang Juanda menggelar beragam kegiatan di momen peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2023. Selain menggelar dialog dan sosialisasi aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) di kantornya, mereka juga mengunjungi perusahaan peserta dan melakukan Talkshow di sebuah radio swasta.

Menurut Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko, peringatan May Day ini merupakan bentuk partisipasi aktif dan apresiasi bagi seluruh pekerja. "BPJAMSOSTEK sendiri diamanahkan negara untuk memastikan kesejahteraan masyarakat pekerja melalui program-programnya," ujarnya, Selasa (2/5/2023).

Dalam kesempatan itu, pihaknya berupaya mendorong seluruh peserta BPJAMSOSTEK di wilayahnya, untuk memanfaatkan JMO yang sudah diciptakan untuk memudahkan layanan.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Dia menyebut tren penggunaan JMO di BPJAMSOSTEK Cabang Juanda saat ini cenderung meningkat. "Saat ini sebanyak 59 persen peserta yang mengajukan klaim JHT, sudah menggunakan aplikasi tersebut," ujarnya.

Sebagian yang lain masih belum menggunakan JMO karena berbagai alasan. Mulai dari alasan gaptek karena faktor usia, hingga faktor ponsel milik mereka yang masih jadul.

Padahal, kata dia, pemanfaatan JMO menjadikan layanan BPJAMSOSTEK lebih cepat, lebih mudah dan lebih lengkap. Diantaranya berupa klaim JHT langsung cair, hingga beberapa fitur tambahan yang menguntungkan penggunanya.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Cerita Cinta - Kahitna

"Kemarin mungkin hanya untuk klaim JHT saja, namun sekarang JMO ini ada beberapa fitur tambahan. Seperti pinjaman dan MotionPay," ujarnya.

Dia juga menyebut fitur-fitur unggulan seperti informasi program BPJS Ketenagakerjaan, cek saldo JHT, pengkinian data, kartu digital. Sedangkan klaim JHT yang bisa diproses cepat lewat JMO saat ini masih untuk saldo yang di bawah Rp10 juta.

Untuk mendapatkan layanan JMO, cukup punya aplikasi JMO yang diunduh di playstore/appstore. Kemudian mendaftar dengan akun baru. Namun jika ingin menjadi peserta, bisa klik menu kepesertaan. Setelah itu baru lengkapi datanya secara lengkap.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Memori Berkasih - Nella Kharisma

Dipastikan juga, nomor hp harus aktif, setuju dengan aturan yang dibuat, silahkan daftar dan ada keterangan pendaftaran berhasil.

Untuk perbaharuan atau perubahan data, bisa membuka menu di pengkinian data. Selanjutnya masukan data kependudukan, dan pastikan sesuai data kependudukan dan lanjut. Jika ada data tambahan silahkan dimasukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat