unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Bersama BNI Agen46 Dorong Percepatan Pendaftaran Program Jamsostek - News

 Suasana usai penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan

 

: BPJS Ketenagakerjaan menggandeng BNI Kantor Wilayah 06 Surabaya untuk percepatan pendaftaran program jaminan sosial ketenagakerjaan. Mereka mendorong para mitra BNI Agen46 untuk ikut membantu meningkatkan perlindungan sosial di kalangan para pekerja.

Terkait dengan hal tersebut, BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi dan Percepatan Pendaftaran Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi kalangan Mitra BNI Agen46.

"Fungsi BNI Agen46 ini hampir sama dengan agen perisai yang selama ini dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan. Mereka menjadi perpanjangan tangan dari BPJS Ketenagakerjaan," ujar Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, Kamis (20/4/2022).

Baca Juga: BPJamsostek Surabaya Darmo Sosialisasikan Manfaaat JKP Di Kalangan perisai

Menurut Guguk, penyediaan dan percepatan berbagai kanal kepesertaan ini, akan semakin memudahkan akses untuk pekerja, terutama seperti di wilayah-wilayah pedesaan. Perlindungan BPJSTK kian semakin menyeluruh, mencakup seluruh pekerja di Indonesia.

Ungkapan senada disampaikan Pemimpin Wilayah BNI, Roy Wahyu Maulana. Selain mengikutsertakan pada program jaminan sosial ketenagakerjaan, para BNI Agen46 itu juga akan membantu kolektif pembayaran BPJS Ketenagakerjaan.

“Saat ini lebih dari 157 mitra BNI Agen46 yang tersebar di Indonesia. Mereka diharapkan bisa menaikkan awareness bagi peserta maupun calon peserta program BPJS TK sehingga fokus perlindungan sosial bisa semakin inklusif dinikmati masyarakat” ujarnya.

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Untuk Group WA

Dia mengakui ada banyak manfaat yang bisa dilakukan dari kerja sama ini. Di antaranya, Agen46 itu bisa membantu pelaksanaan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

BNI Agen46 ini juga difungsikan dalam pelayanan pendaftaran dan pembayaran iuran. Termasuk mendorong kualitas pelayanan dalam hal akuisisi dan stabilitas kepesertaan.

Dalam kesepatan itu dilakukan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada Mitra BNI Agen46 oleh GM Divisi Hubungan Kelembagaan 2, Arya Prajaka; Pemimpin BNI Wilayah 06 Surabaya, Roy Wahyu Maulana.

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Kromo Inggil, Untuk Menghormati Yang Lebih Tua

Termasuk Deputi Direktur Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Hadi Purnomo; Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan Kanwil Jatim, Arie Fianto Syofian; serta Kepala Kantor Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat