unescoworldheritagesites.com

KAI Daop 8 Peringati Hari Anak Nasional Lewat Dongeng Edukasi Tentang Kereta Api - News

KAI Daop 8 Surabay menggelar dongeng tentang kereta api  saat perayaan HAN


: KAI (Kereta Api Indonesia) Daop 8 Surabaya menyambut Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dengan menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan mendengarkan dongeng edukasi.

KAI memilih dongeng bertopik edukasi tentang transportasi Kereta Api yang sehat, dengan menghadirkan Pegiat Dongeng dari Surabaya, Harris Rizky.

Menurut Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Peringatan HAN diperingati setiap tanggal 23 Juli. "Tapi kami gelar kegiatan ini pada Jum'at (22/7/2022) di Area Playground Stasiun Surabaya Gubeng," ujarnya.

Baca Juga: Semua Unit BUMDes di Wilayah Mojokerto Didorong Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Penyelenggaran kegiatan ini merupakan upaya KAI memeriahkan peringatan hari anak nasional sekaligus memberikan edukasi sejak dini terkait perkeretaapian kepada anak-anak TK di Kota Surabaya.

Luqman menjelaskan bahwa melalui kegiatan bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” ini, KAI senantiasa mengajak anak-anak untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengajarkan pola hidup yang aman dan sehat di masa pandemi Covid-19, terutama saat menggunakan moda transportasi Kereta Api.

Sedangkan penyelenggaraan lomba mewarnai tingkat TK dan dongeng edukasi yang diselenggarakan PT KAI Daop 8 Surabaya diikuti oleh puluhan anak-anak TK dari 7 sekolah di wilayah Kota Surabaya yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Baca Juga: Razman Arif Nasution Merasa Diancam, Laporkan Irjen Pol (Purn) Ricky Sitohang ke Polda Sumut

Para pemenang juara 1, 2, dan 3 juga berhak memperoleh sertifikat, uang pembinaan, voucher tiket KA Kelas Eksekutif, hingga merchandise menarik.

"Melalui kegiatan ini, KAI Daop 8 berharap dapat memperkenalkan dan menumbuhkan rasa suka pada transportasi umum, terutama kereta api sebagai pilihan transportasi dalam beraktivitas sehari-hari nantinya," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat