unescoworldheritagesites.com

RS Muji Rahayu Surabaya Lindungi 630 Pekerja Rentan Lewat Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan - News

Prosesi penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dari RS Muji Rahayu kepada pekerja rentan

 

: Rumah Sakit (RS) Muji Rahayu Surabaya tergerak membantu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, dengan cara bersinergi bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo melalui program GN Lingkaran.

RS ini memberikan perlindungan terhadap 630 pekerja rentan yang merupakan pelaku UKM di lingkungan Kelurahan Manukan Kulon, Surabaya.

Prosesi penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah perwakilan warga dilakukan di Kantor Kelurahan Manukan Kulon, Surabaya.

Perwakilan RS Muji Rahayu, Renti Dwi Widyaning dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko menyerahkan Kartu Jaminan kepada masyarakat penerima manfaat.

Para warga penerima manfaat ini juga didampingi oleh Lurah Manukan Kulon, Drs Misbabul Munir MSi. Perwakilan warga yang hadir diantaranya Ketua RW, LPMK, Pengurus PKK, hingga Babinsa.

Baca Juga: Lirik Lagu Tetap Dalam Jiwa - Isyana Sarasvati

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, premi yang harus dibayarkan untuk program GN Lingkaran adalah ini sebesar Rp16.800 orang/bulan.

“Dengan pembayaran premi tersebut, para pekerja rentan seperti para pelaku UKM dan lainnya akan mendapatkan perlindungan untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” ujarnya.

Dengan terjalinnya sinergitas antara RS Muji Rahayu dan BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan perlindungan dan hak jaminan sosial ketenagakerjaan.

Adapun perlindungan yang didapatkan para peserta Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKM) melalui program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan.

RS Muji Rahayu memberikan donasi iuran kepesertaan jaminan sosial tenaga kerja bagi 630 pekerja rentan yang berprofesi sebagai pelaku usaha/UMK Binaan berada di lingkungan Kelurahan Manukan Kulon.

Baca Juga: Lirik Lagu Mawar Hitam Karya Tipe-X Band

Program GN Lingkaran adalah program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan yang ditujukan untuk membantu perlindungan pekerja rentan melalui donasi pembayaran iuran jaminan dari dana TJSL perusahaan.

Dalam sambutannya, Renti berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya melindungi para pekerja rentan di berbagai sektor melalui partisipasi program GN Lingkaran yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat