unescoworldheritagesites.com

Angela Tanoesoedibjo Siap Dukung Pengembangan Kerajinan Karya Pelaku UMKM di Palembang - News

Foto: Humas Kemenparekraf

: Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyatakan kesiapannya untuk mendukung pengembangan karya unggulan pelaku UMKM di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kemenparekraf akan terus mendukung dan berusaha meningkatkan kualitas UMKM di Indonesia dengan salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” kata Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat berkunjung ke salah satu pusat edukasi dan pengembangan kerajinan di Palembang yaitu Kriya Sriwijaya dengan didamping oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatra Selatan Ernila, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Agrowisata Tanjung Sakti, Perlintasan Sepi di Lahat, kini seperti Bali Sehari Dikunjungi 10 Ribu Wisatawan

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. (Foto: Humas Kemenparekraf)
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. (Foto: Humas Kemenparekraf)

Wamenparekraf Angela mengapresiasi karya-karya dari pelaku UMKM di Kriya Sriwijaya yang beragam diantaranya kain songket, kain tenun, kain batik, kerajinan anyaman, dan juga kerajinan ukiran. Dalam kesempatan ini Wamenparekraf Angela juga melihat langsung proses pembuatan kain tenun dan kain songket khas daerah itu.

Baca Juga: Desa Wisata Tebat Lereh di Kota Pagar Alam Digagas oleh Para Remaja Desa, Miliki Pesona Wisata Alam

Setelah mengunjungi Kriya Sriwijaya, Wamenparekraf melanjutkan perjalanannya ke Zainal Songket, sebuah tempat produk kerajinan songket sekaligus Museum yang bertujuan untuk melestarikan, memperkenalkan, dan menyebarkan keindahan kain songket Palembang ke seluruh dunia. 

Dalam kunjungannya ke Zainal Songket, Wamenparekraf Angela juga berkesempatan melihat beragam kain songket, bahkan songket yang usianya sudah mencapai lebih dari 200 tahun. 

Foto: Humas Kemenparekraf
Foto: Humas Kemenparekraf

Wamenparekraf Angela menuturkan dia sangat senang dengan kunjungannya di dua pusat kerajinan kali ini. Ia juga berpesan agar pelaku UMKM di Palembang tetap kreatif dan inovatif agar produknya bisa berdaya saing tinggi.

Baca Juga: Kopi Robusta dari Pagar Alam, Menparekraf: Unik Rasanya Karena Pohonnya Ditanam di Daerah Ketinggian

Turut hadir mendampingi Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Anwari Masatip dan Pembantu Direktur II Bidang UMUM Dilla Pratiyudha. ***

Sumber: Humas Kemenparekraf

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat