unescoworldheritagesites.com

Siapkan Pasar Masa Depan, SidoMuncul Rambah Industri RTD: Luncurkan Alangsari Cool - News

Siapkan pasar masa depan, Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat didampingi Head of RTD SidoMuncul Lita Tejaya  siap rambah industri RTD, ditandai peluncuran Alangsari Cool (AG Sofyan )

 
: Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul Tbk Irwan Hidayat siap memasuki bisnis masa depan dengan penggunaan kemasan ramah lingkungan dalam bentuk can atau kaleng yang terbuat dari aluminium untuk produk-produk ready to drink (RTD) SidoMuncul.
 
Sebelumnya produk ready to drink  atau siap minum bikinan SidoMuncul berasal dari Polyethylene Terephthalate (PET) atau plastik yang sangat serbaguna sebelum nanti beralih ke kemasan kaleng.
 
 
Komitmen ini ditandai dengan peluncuran produk Alangsari Cool, minuman herbal dalam sediaan ready to drink dan menjadi penanda perusahaan jamu dan farmasi terbesar dan termodern tersebut ingin mengambil kue pasar industri RTD dalam kemasan kaleng. 
 
“Kita umumkan resmi ke publik melalui bantuan teman-teman media, SidoMuncul telah masuk ke industri RTD dengan meluncurkan Alangsari Cool dengan kemasan 300 ml,” ujar Irwan Hidayat kepada wartawan nasional di Kantor SidoMuncul, Cipete, Jakarta (21/10/2022).
 

Irwan mengatakan setelah Alangsari Cool diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia, nantinya beberapa produk SidoMuncul yang memang sudah memiliki brand kuat di pasaran juga akan diproduksi dalam bentuk RTD kaleng seperti Kuku Bima Energy, Jahe Susu, Kopi Jahe dan lainnya.  

“Kita masuk di industri RTD sudah berani karena SidoMuncul memang punya brand yang sudah dikenal pasar dan disukai masyarakat. Lahan untuk mendukung pembangunan pabrik 6 line RTD juga sudah  kita siapkan di kawasan pabrik SidoMuncul di Bergas, Klepu, Ungaran," tutur sulung dari 5 bersaudara generasi ketiga SidoMuncul, masing-masing J Sofjan Hidajat, Johan Hidayat, Sandra Hidayat, dan David Hidayat. 

Baca Juga: Lirik Lagu Yalal Waton Karya KH Wahab Chasbullah

Irwan menegaskan industri RTD adalah industri masa depan. Karena dengan gaya hidup masyarakat modern, tingkat kesibukan yang luar biasa, dan aktivitas yang makin beragam, orang tidak lagi memiliki banyak waktu untuk menyeduh minuman sendiri, seperti jamu atau minuman lainnnya untuk diseduh sehingga efektivitas menjadi pilihan utamanya.

"Mereka membeli minumannya melalui vending machine," ungkap Irwan. 

"Bahkan sekarang vending machine minuman sudah banyak ditemukan dimana-mana. Orang mau beli tinggal masukin uang, lalu pilih jenis minuman yang diinginkan," tambahnya. 

Baca Juga: Lirik Lagu Joko Tingkir Versi Sholawat dan Artinya

Kemasan Kaleng 

Bos SidoMuncul ini mengaku untuk sementara waktu, produk Alangsari Cool masih menggunakan kemasan botol plastik (PET).

Tetapi direncanakan akan segera memproduksi RTD Alangsari Cool menggunakan kemasan kaleng dengan alasan utama mendukung kelestarian lingkungan dan ikut menurunkan emisi melalui kemasan yang ramah lingkungan.

Alangsari Cool kemasan isi 300 ml merupakan minuman herbal dapat meredakan panas dalam, beserta gejalanya yakni sariawan, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, dan susah buang air besar serta memiliki kandungan sari akar alang-alang, ekstrak daun cincau, serta jeruk nipis sebagai kombinasi herbal
Alangsari Cool kemasan isi 300 ml merupakan minuman herbal dapat meredakan panas dalam, beserta gejalanya yakni sariawan, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, dan susah buang air besar serta memiliki kandungan sari akar alang-alang, ekstrak daun cincau, serta jeruk nipis sebagai kombinasi herbal (AG Sofyan )

Di tempat yang sama Head of RTD SidoMuncul Lita Tejaya menjelaskan produk Alangsari Cool memiliki kandungan sari akar alang-alang, ekstrak daun cincau, serta jeruk nipis sebagai kombinasi herbal yang sudah terpercaya sejak lama. 

Baca Juga: Irwan: Jasa Gus Dur Sangat Fundamental Menghilangkan Diskriminasi, Tak Hanya Diskriminasi Etnis

Alangsari Cool kemasan isi 300 ml merupakan minuman herbal yang dapat meredakan panas dalam, beserta gejalanya yakni sariawan, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, dan susah buang air besar.

"Alangsari Cool adalah minuman kesehatan, bisa diminum kapan saja. Kecuali yang memiliki keluhan lambung, sebaiknya diminum setelah makan," jelas Lita. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat