unescoworldheritagesites.com

Beragam Produk UMKM Solo Raya Ramaikan BUMN UMKM Great Sale 2023 - News

Berbagai produk UMKM dipamerkan di BUMN UMKM Great Sale 2023 (Endang Kusumastuti)

 

: BUMN UMKM Great Sale digelar kembali untuk meramaikan event Solo Great Sale (SGS) 2023, di Paragon Mall Kota Solo, Jawa Tengah. Tak kurang dari 100 UMKM binaan dari BUMN mengikuti BUMN UMKN Great Sale yang berlangsung hingga Minggu (22/10/2023).

Berbagai produk UMKM seperti batik, kerajinan, aksesoris, tas, hingga makanan dipamerkan di event tersebut. BUMN UMKM Great Sale yang dibuka Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata,  diharapkan menjadi ajang promosi produk UMKM.

"Ajang ini untuk memeriahkan SGS 2023, beda dengan event sale di negara lain yang kebanyakan menjual barang-barang branded, kalau di sini produk UMKM," jelas Ketua Panitia BUMN UMKM Great Sale, Daryono, Jumat (20/10/2023).

 Baca Juga: Link Nonton Drama Doona! Sub Indo Full Episode, Drama Korea Romantis yang Dibintangi Suzy dan Yang Se Jong

Menurut Daryono, masalah yang sering dialami UKM adalah promosi. Untuk meningkatkan promosi maka salah satunya dengan membuat jejaring.

"Untuk jangka pendek melalui event ini tentu saja untuk penjualan.  Jadi harapannya bisa berlanjut ke pemesanan dan mungkin juga bisa masuk ke e-katalog," jelasnya lagi.

Dalam pembukaan BUMN UMKM Great Sale 2023, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata,  mengatakan untuk membantu UMKM tidak bisa sendiri harus berkolaborasi.

 Baca Juga: Maskapai Penerbangan Baru Wajib Penuhi Seluruh Persyaratan Perizinan

"Kami ingin membuktikan bahwa produk UMKM Indonesia itu layak. Kegiatan ini menjadi sarana mengenalkan produk mereka," kata Tedi.

Menurut Tedi, dengan masuknya produk UMKM ke mall, akan semakin banyak dilihat orang bahwa produk tersebut berkelas. Tedi juga mengatakan BUMN terlibat langsung untuk memastikan bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada produk lokal.

"Ini harus kita bangun ini dan ini kita harus lakukan sama-sama.  Ini hati-hati di luar sana juga dan globalisasi sekarang ini semuanya bersaing sehingga kita harus bisa meningkatkan dari kualitas produk," paparnya.

 Baca Juga: Seri Baru, The New BMW X5 Siap Ramaikan Jalanan Jawa Timur

Hal yang perlu dilakukan adalah bagaimana cara meningkatkan kualitas serta meningkatkan permintaan dengan pendekatan pasar. 

Dalam event BUMN UMKM tersebut selain menampilkan berbagai produk UMKM juga menawarkan diskon hingga 70 persen. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat