unescoworldheritagesites.com

Telkom Dukung Gernas BBI BBWI Agar UMKM Indonesia Naik Kelas - News

Kunjungan di salah satu stand di ajang Harvesting Day di Taman Fatahillah

: Telkom Indonesia sebagai salah satu BUMN ikut berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan UMKM yang berdaya saing global. Telkom terus berupaya mendukung transformasi UMKM Indonesia agar naik kelas.

“Mulai dari berbagai program melalui PaDi UMKM, termasuk business matching, penyediaan solusi IT untuk UKM, hingga partisipasi dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) ini,” ujar Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya.

Kementerian BUMN selaku co-campaign manager bersama dengan BUMN, dalam hal ini utamanya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terlibat aktif dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan Gernas BBI dan BBWI di Taman Fatahillah, Jakarta Barat (19/11/2023).

Baca Juga: Putusan PN Bekasi, Kuasa Hukum: Surat Eksekusi Pengosongan Rumah Lambok Nababan Cacat Hukum

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting mengatakan bahwa Kementerian BUMN bersama Pemprov DKI Jakarta, Bank Indonesia, dan BUMN berkolaborasi untuk mendorong perekonomian dengan mensukseskan Gernas BBU-BBWI di DKI Jakarta.

Upaya itu dilakukan sebagai salah satu upaya nyata dalam upaya mendorong UMKM naik kelas melalui berbagai program/kegiatan.

“Sejak kickoff tanggal 8 September 2023 terdapat beberapa kegiatan untuk mendorong UMKM naik kelas, antara lain pelatihan dan pendampingan bagi UMKM termasuk kompetisi bisnis dan pendampingan kepada desainer muda SMK serta sekolah vokasi, peningkatan jumlah UMKM yang on board ke e-commerce, hingga perluasan akses pasar," ujar Loto.

Baca Juga: Bantu Pekerja Migran, Bank Jatim Serahkan Bantuan Mobil Ambulans

Keikutsertaan Telkom dalam kegiatan ini tidak hanya terbatas pada dukungan jaringan telekomunikasi, namun juga mencakup binaan UMKM dan program lainnya.

“Kami berharap melalui program ini bisa memberi energi pada UMKM tidak hanya di DKI Jakarta, tapi juga di daerah lain, karena program ini akan berkelanjutan,” ujar Budi Setyawan Wijaya.

Diperkirakan, melalui penyelenggaraan Harvesting Day dapat memotivasi para pelaku UMKM untuk semakin meningkatkan kualitas dan kemampuan adaptasinya sehingga dapat naik kelas dan memiliki daya saing global dalam mendukung terciptanya ekosistem ekonomi digital Indonesia. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat