unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek  Cabang Salemba Bayarkan Klaim Rp 417,9 Miliar hingga Oktober 2023 - News

BPJamsostek cabang Jakarta Salemba.

 
: Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJsmsostek Kantor Cabang Jakarta Salemba membayarkan total klaim sebesar Rp 417,9 miliar, hingga Oktober 2023.
 
"Sebanyak 30.469 klaim di proses di kantor cabang kami mulai dari program Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP)," Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Salemba, di Jakarta, Rabu (22/11/23) siang. 
 
Disampaikan Didin, di BPJamsostek Cabang Jakarta Salemba pembayaran klaim terbanyak dari dari awal tahun sampai dengan 31 Oktober 2023 adalah klaim JHT dengan total 26.388 klaim, dan yang telah dibayarkan total sebesar Rp 362,3 miliar.
 
 
"Berdasarkan data pencairan klaim JHT yang dilakukan peserta melalui dua cara yaitu online (LapakAsik, aplikasi JMO) dan yang langsung datang ke kantor cabang kami," ucap Didin.
 
Didin melanjutkan, program JKM yang dibayarkan di cabang Salemba sebanyak 379 klaim dengan total Rp 10,8 miliar. 
 
"Untuk JKK, kami telah membayarkan klaim sebesar Rp 35,3 miliar dengan total klaim sebanyak 2.756 kasus," ujarnya. 
 
 
Selanjutnya program JKP yang dibayarkan sebanyak 256 klaim dengan total Rp 1,4 milyar. Sementara program JP Kantor Cabang Salemba menerima 690 klaim dengan total Rp 7,9 miliar. 
 
Pada kesempatan ini, Didin juga mengimbau kepada pemberi kerja, agar dapat mendaftarkan para pekerjanya di BPJamsostek baik dari perusahaan, pekerja non ASN penerima upah di instansi pemerintah maupun yang bekerja secara mandiri.
 
"Kami dalam melayani peserta, tidak ada biaya apapun yang dikeluarkan. Karena itu, kami mengimbau kepada para peserta dapat menghindari calo atau oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang dapat merugikan peserta," tutur Didin.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat