unescoworldheritagesites.com

Jadi Minuman Tentara Israel di Gaza, Air Mineral Sirma Jadi Sasaran untuk Diboikot - News

Air mineral Sirma jadi sasaran diboikot setelah diketahui menjadi minuman tentara Israel yang melakukan genosida terhadap warga Palestina di Gaza. Foto: Istimewa

 

: Seruan gerakan boikot produk perusahaan multinasional  yang  terafiliasi dengan Israel menggema di mana-mana.

Salah satu perusahaan multinasional yang mendapat sorotan adalah Danone yang berasal dari Perancis.

Danone kini kembali mendapat sorotan terkait gerakan boikot itu setelah beredar sebuah video  yang menunjukkan sekelompok tentara Israel meminum produk air mineral Sirma   di Gaza menjadi viral.

Air mineral Sirma disebut-sebut diproduksi sebuah perusahaan yang didirikan Turki.

Dengan mengusung tagar #BoykotSirmaSu, para pengguna media sosial menyerukan agar konsumen menghentikan pembelian produk Sirma, perusahaan air mineral yang telah menjadi bagian dari raksasa Prancis, Danone, sejak tahun 2013.

Baca Juga: Terus Dukung Palestina, MUI Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

"@sirmaturkiye menjaga pasukan pendudukan Israel tetap terhidrasi saat mereka melakukan genosida terhadap warga Palestina di Gaza," kata salah satu pengguna di platform X, dikutip dari The New Arab, Jumat, 15 Desember 2023.

“Kami melanjutkan boikot kami dengan cara sekuat mungkin. Kami tidak membeli produk-produk pembunuh bayi dan Zionis. #BoykotSirmaSu,” kata yang lain.

Seruan untuk berhenti membeli produk Sirma semakin membesar dengan berbagai tagar  seperti #BoykotSirmaSu.

Baca Juga: Indonesia Halal Watch Dorong Pemerintah Maksimalkan Keberlakuan UUJPH untuk Hentikan Agresi Zionis Israel

Di lain sisi, Sirma mengatakan di situsnya bahwa produknya dapat ditemukan di Israel, namun daftarnya tidak menyebutkan wilayah Palestina.

Seruan untuk memboikot Sirma sudah ada sebelum video tersebut dibuat, karena Danone secara rutin masuk dalam daftar boikot.

Sejumlah artikel dari media Turki sebelumnya pernah mengajukan pertanyaan apakah Sirma sebenarnya adalah air milik Israel.

Kontroversi ini semakin menguatkan posisi Sirma dalam daftar perusahaan yang menjadi target boikot.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat