unescoworldheritagesites.com

Tingkatkan Literasi, Jamsostek Mobile (JMO) luncurkan Fitur Baru   - News

Fitur baru JMO

 
: Tingkatkan literasi, Jamsostek Mobile (JMO) kembali meluncurkan fitur baru untuk memberikan kemudahan bagi pekerja Indonesia. 
 
Upaya tingkatkan literasi ini, lewat pengembangan aplikasi yang datang melalui fitur Tanya 175. Dengan fitur ini peserta BPJamsostek sekaligus pengguna Jamsostek Mobile (JMO) dapat mengetahui informasi mengenai program dan manfaat bagi pekerja yang menjadi peserta BPJamsostek. 
 
Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Roswita Nilakurnia dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (23/1/2024) mengatakan, pengembangan Jamsostek Mobile (JMO) memang terus dilakukan oleh pihaknya. 
 
 
Semata-mata, lanjutnya, bertujuan agar layanan Informasi BPJamsostek dapat dinikmati kapan dan dimana pun oleh peserta.
 
“Fitur Tanya 175 yang hadir pada aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) ini salah satu upaya kami, untuk terus meningkatkan pelayanan," ujarnya. 
 
Peserta, tambah dia, dapat menyaksikan talkshow Tanya 175 dengan konten pembahasan seputar jaminan sosial Ketenagakerjaan. Saat ini sudah tersedia 7 pembahasan, ke depannya tentu akan terus dilakukan penambahan konten sesuai dengan kebutuhan dan juga keperluan.
 
 
"Guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelas Roswita.
 
Roswita mengatakan, talkshow 175 dihadiri dan dijelaskan langsung oleh Direksi BPJamsostek dan narasumber yang kompeten di bidangnya. Adapun 7 topik yang dapat diakses pekerja melalui JMO saat ini adalah pembahasan tentang Pentingnya Jaminan Sosial, peran Jaminan sosial Ketenagakerjaan untuk atasi Middle Income Trap, Perlindungan pekerja, Peningkatan Kompetensi SDM, pentingnya Perlindungan Data Pribadi, Strategi Investasi, serta Edukasi Keuangan.
 
Diketahui hingga bulan Desember 2023, jumlah pekerja yang telah menggunakan JMO sebanyak 21 juta pekerja, dan pengguna aktif sepanjang tahun 2023 sebanyak 14 juta pekerja.
 
 
Tahun 2024 ini ditetapkan BPJamsostej sebagai tahun untuk memajukan inovasi, agar peserta merasakan journey terbaik dan berujung pada loyalty dan engagement yang tinggi kepada BPJamsostek.
 
Fitur Tanya 175 yang disematkan pada aplikasi JMO ini merupakan salah satu langkah untuk menjangkau peserta, melalui layanan personal yang dapat diakses tanpa batas ruang dan waktu.
 
“Seperti kampanye kami Kerja Keras Bebas Cemas, informasi yang kami sediakan ini, kami harapkan mampu mengedukasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh peserta mengenai program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan,* tutur Roswita. 
 
 
Dengan sudah terinformasinya, imbuh dia, akan mendorong pekerja yang belum terdaftar untuk segera mendaftarkan dirinya. Karena, dengan terdaftar, mereka dapat bekerja dengan keras karena risiko kerjanya ditanggung oleh BPJamsostek.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat