unescoworldheritagesites.com

Kunjungi BRI, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Pastikan Kesiapan Perlindungan Bagi Para Penerima KUR - News

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Bunyamin Najmi (2 dari kiri) saat memberikan cindera mata

: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik memastikan kesiapannya untuk memberi perlindungan bagi para penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI dan para agen BRILink.

Kepastian itu disampaikan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik saat melakukan kunjungan ke Kantor BRI Gresik, pada Jumat (8/3/2024).

Kunjungan itu sendiri dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan BRI Gresik. Sinergitas dilakukan melalui joint sosialisasi pada kegiatan yang ada di kedua institusi tersebut.

Baca Juga: Launching Indo-Pasific Strategic Intelligence, Menko Airlangga Tegaskan Indonesia Turut Andil Menciptakan Stabilitas Kawasan

Kali ini, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Bunyamin Najmi yang didampingi Kepala Bidang Kepesertaan Dendi dan Kepala Bidang Pengendalian Operasional, Lenny. Mereka ditemui oleh Kepala Kantor BRI Gresik, Boedi Winaryo.

Seperti diketahui, pemerintah melalui program KUR, berupaya memberikan kemudahan dalam mengakses modal.

"Pemerintah juga ingin memastikan para penerima KUR bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan," ujar Bunyamin Najmi.

Baca Juga: Jalan yang Dibuka Satgas TMMD Kodim Karangasem Bisa Menjadikan Bukit Catu Selumbung Objek Wisata Baru

Ketentuan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat. 

Bunyamin Najmi menjelaskan bahwa risiko kecelakaan kerja dan risiko kematian bisa terjadi pada siapapun, kapanpun dan di manapun.

"Para pelaku usaha penerima KUR dan para agen BRILink juga memiliki risiko yang sama. Nah BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberi perlindungan dari risiko sosial ketika mereka mengalami hal yang tidak diinginkan," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat