unescoworldheritagesites.com

Pesta Diskon Solo Great Sale Bakal Digelar Lagi, Manfaatkan Momen HUT Dekranas - News

Panitia Solo Great Sale 2024 memaparkan event pesta diskon yang digelar bulan Mei mendatang (Endang Kusumastuti)

: Pesta diskon, Solo Great Sale (SGS) bakal digelar lagi di Kota Solo, Jawa Tengah. SGS ke-10 itu akan dilaksanakan selama sebulan penuh mulai tanggal 1-31 Mei 2024.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, memanfaatkan momen peringatan HUT Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) ke-44 tanggal 14-18 Mei serta Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tanggal 16 Mei yang diselenggarakan di Kota Solo.

"Tidak ada target transaksi di SGS, yang menjadi target utama adalah multiplier effect dari event ini. Targetnya membangun eksositem dunia usaha, jadi dunia usaha harus bisa memberikan keuntungan ke pengusaha, SDM dan pemerintah kota, harus ada saling kaitannya," jelas Ketua Kadin Kota Solo yang juga Ketua Panitia SGS, Ferry  S Indrianto, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga: Pagelaran Sandyakala Smara, Torehkan Prestasi Internasional di Ajang PR Award

Menurut Ferry, banyak inovasi yang dikembangkan pada SGS tahun ini dibandingkan tahun lalu. Karena paket-paket wisata harus terus berlanjut dan berkembang.

"Bukan hanya wisata tapi juga oleh-oleh, paket kuliner, budaya dan lainnya. Artinya  pengembangan ekosistem pariwisata itu kita selaku pelaku yang yang ada di Solo itu harus mengambil peran bukan hanya menjadi tempat saja," jelasnya lagi.

Ferry berharap dengan adanya momentum kehadiran delegasi peserta HUT Dekranas dan HKG PKK tersebut, juga bisa dimanfaatkan untuk program Ayo Berkadin yang digaungkan pusat. Program itu menargetkan 10.000 pelaku usaha terutama UMKM menjadi anggota Kadin. 

Baca Juga: PDI Perjuangan Solo Membuka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Solo, Terbuka untuk Eksternal Partai

Wakil Ketua IV Kadin Kota Surakarta Bidang Sosial, Budaya dan Pariwisata RAy. Febri Dipokusumo, menambahkan pada peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK itu bakal sihafiri tak kurang dari 6.000 peserta dari 34 provinsi. Kadin bersama Dekranas pusat dan PKK berkolaborasi membuat beragam paket layanan kepada peseeta.

"Paket yang disediakan itu kami buat katalog khusus yang disebar di seluruh provinsi. Dalam katalog itu ada  paket wisata, workshop dan paket oleh-oleh dari seluruh pengurua dan anggota Kadin," katanya.

Dengan kerja sama tersebut harapannya, gaung SGS akan semakin luas. Tidak hanya di Solo saja tapi juga seluruh Indonesia. Kolaborasi juga dilakukan dengan kementerian investasi dan BPKM terutama untuk sosialisasi perizinan usaha.

Baca Juga: Laboratorium dan Pabrik Ekstasi Milik Fredy Pratama Digerebek, Polisi Ringkus Empat Tersangka

Sama seperti event SGS sebelumnya, panitia juga menyediakan insentif hadiah yang melimpah. Ini sebagai daya tarik dan apresiasi bagi masyarakat, wisatawan dan tamu yang belanja di Solo. Panitia juga terus menggiatkan ekosistem digital melalui aplikask SGS Go dan pembayaran non tunai melalui QRIS. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat