unescoworldheritagesites.com

Inabuyer B2B2G Expo 2024, HIMKI Turut Berpartisipasi dalam Pameran tersebut - News

Stand HIMKI di Pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024

 
: Pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024 secara resmi dibuka Rabu (15/5/2024) di Jakarta, oleh Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa/LKPP Hendrar Prihadi; 
 
Turut membuka Pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024 ini, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga; Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra; Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman; serta Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah.
 
Pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024 merupakan hasil kolaborasi HIPPINDO dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta didukung oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Smesco, serta diinisiasi oleh Spectindo. 
 
 
Acara ini untuk mendukung program Belanja di Indonesia Aja, Beli Buatan Indonesia, Bangga Buatan Indonesia, serta Kampanye Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) - Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).
 
Pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024 menampilkan serangkaian kegiatan mulai dari talkshow, diskusi panel, workshop, seminar, member gathering, hingga launching Komunitas Buyer. Yang akan mendukung percepatan penyiapan rantai pasok, sehingga produk- produk yang bervariasi dapat tercipta dari acara ini.
 
“Pameran ini sangat bagus sebab dapat membuka peluang untuk pengadaan barang/jasa pemerintah dimana para UKM dapat mengakses melalui e-katalog. Ini peluang untuk teman-teman UKM agar bisa mendapatkan pengadaan barang/jasa pemerintah,” jelas Wakil Ketua Umum HIMKI Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga Heru Prasetyo, usai pembukaan pameran di Stand HIMKI, di Lantai Dasar Gedung Smesco.
 
 
Diavberharap, para eksportir mendapatkan buyer untuk bisa memproduksi dan menjual ke luar negeri atau ekspor.  Tantangannya, imbuhnya, adalah apakah pameran bisa mendatangkan buyer seperti yang diharapkan.
 
Heru berpendapat, kalaupun buyer-nya untuk kebutuhan dalam negeri, dalam hal ini untuk kebutuhan pemerintah itu juga bagus. Sebab, instansi pemerintah mempunyai anggaran yang besar untuk tahun ini.
 
Dengan dukungan dari berbagai asosiasi seperti HIMKI, AMSC, AISMOLI, PHRI, APGAI, WALI, HIPPINDO sendiri dan lainnya, pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024 diharapkan dapat menjadi landasan bagi pergerakan yang lebih besar. 
 
 
Dalam mendukung penggunaan produk dalam negeri, memperkuat Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), serta meningkatkan partisipasi dalam kampanye Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) – Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).
 
Di bagian lain, Sekretaris Jenderal HIMKI Maskur Zainuri menegaskan tentang komitmen HIMKI, untuk mendukung penggunaan produk dalam negeri dan meningkatkan efisiensi dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. 
 
Dengan adanya pameran ini, diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih baik, antara sektor publik dan swasta dalam mendukung ekonomi Indonesia.
 
 
Maskur menyatakan, pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024 menjadi ajang bagi industri mebel dan kerajinan Indonesia, untuk lebih dikenal di pasar domestik maupun internasional. Diharapkan dengan Inabuyer ini produk bisa dibeli oleh para buyer dari pemerintah, swasta, dan luar negeri.
 
IPameran Inabuyer B2B2G Expo 2024 diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat kolaborasi, antara sektor pemerintah dan swasta, serta memperkuat ekosistem bisnis lokal. Untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun Indonesia yang lebih mandiri dan berdaya saing.***
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat