unescoworldheritagesites.com

Bank Indonesia Kembali Gelar Java Coffee Culture, Awal Juli - News

Plh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Bandoe Widiarto saat menjelaskan Java Coffee Culture yang akan digelar dalam waktu dekat

: Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (KPw BI Jatim) kembali menggelar Java Coffee Culture (JCC) dan Festival Peneleh di Kota Surabaya.

Dalam Java Coffee Culture gelaran Bank Indonesia pada 7 Juli 2024 ini akan ada 46 showcase produk kopi se-Jawa yang siap menampilkan produk kopi terbaik yang sudah dikurasi.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Bandoe Widiarto berharap event Java Coffee Culture ini bakal meningkatkan daya saing ekspor kopi dengan mendorong kualitas dan kuantitas untuk mengakomodir permintaan buyer.

Baca Juga: JCC 2023, Bank Indonesia KPW Jatim Targetkan Transaksi Rp18 Miliar

Bank Indonesia Jatim, kata dia, terlibat dalam tiga pilar sebagai upaya mendorong pertumbuhan komoditas kopi.

Pilar korporitasi agar produsen kopi memiliki badan hukum. Pilar kedua adalah peningkatan kapasitas (technical assistant) dan pilar ketiga adalah pembiayaan berupa mediasi antara produsen dan lembaga pembiayaan (business matching).

"Bank Indonesia Jatim akan mendorong secara teknis agar lembaga pembiayaan juga dapat mendukung para produsen kopi di Jatim," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat