unescoworldheritagesites.com

Mudik Gratis 2023 Kementerian BUMN dan PLN, 1.000 Pemudik Diberangkatkan Dari Surabaya - News

Ilustrasi Mudik Gratis 2023 PLN

: PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar kegiatan Mudik Gratis 2023. Total ada menyediakan 10.000 kuota untuk peserta Mudik Gratis tahun ini.

Dari jumlah tersebut, di Jawa Timur PLN akan memberangkatkan 1000 peserta Mudik Gratis 2023. Mereka akan diberangkatkan menggunakan moda transportasi bus & kereta api secara serentak dari Surabaya pada 18 April 2023.

"Semoga program Mudik Gratis 2023 ini mampu membantu saudara-saudara kita lebih nyaman dan mudah menuju kampung halaman tanpa perlu susah mencari tiket mudik," ujar General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Lasiran, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga: Permudah Pelanggan, XL Axiata Resmi Luncurkan e-SIM

Para peserta Mudik Gratis 2023 dari Surabaya itu akan diberangkatkan ke berbagai daerah tujuan. Mulai dari Trenggalek, Pacitan, Madiun, Ponorogo Probolinggo, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Sumenep, Ngawi, Tuban, Kudus, Solo, Yogyakarta, hingga Semarang.

Pendaftaran Mudik Gratis 2023 Bersama PLN hanya bisa dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. Pendaftaran dari tanggal 3 April 2023 sampai dengan 11 April 2023.

Kepada masyarakat yang berminat ikut Program Mudik Gratis 2023, pihak PLN mempersyaratkan sejumlah persyaratan. Diantaranya, belum pernah mendaftar program mudik gratis di Kementerian BUMN atau instansi manapun.

Baca Juga: Lirik Sholawat Ya Habibi Ya Syafii Ya Rasulullah by Maher Zain

Pendaftaran melalui PLN Mobile dan peserta wajib mengisi data diri sesuai dokumen yang dilampirkan yaitu KTP (untuk individu) dan KK (untuk keluarga) satu KK maksimal 4 orang.

Pemudik balita terhitung 1 kursi dan wajib melampirkan akta kelahiran. "Pendaftaran akan ditutup ketika kuota telah terpenuhi," ujarnya.

Sementara Dirut PLN, Darmawan Prasodjo berharap kuota 10.000 peserta ini diharapkan mampu membantu pelanggan PLN di sekitar Jabodetabek dan beberapa kota besar yang ingin melakukan mudik.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

"Mudik Gratis 2023 merupakan agenda tahunan perseroan. Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk pelanggan PLN yang ingin mudik dan berkumpul dengan keluarga merayakan hari raya bersama," ujarnya.

Agenda kolaborasi dengan Kementerian BUMN tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat mudik dengan aman, nyaman dan lebih ramah lingkungan. Mudik bersama ini akan mengalihkan pengguna kendaraan pribadi khususnya sepeda motor ke kendaraan umum yang memenuhi standar keselamatan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat