unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim dan PLN Insurance Sepakat Kerja Sama Terkait Kontra Bank Garansi - News

Pihak Bank Jatim dan PLN Insurance usai penandatanganan perjanjian kerja sama

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus menggalakan inovasi dan kolaborasi untuk mencapai akselerasi bisnis yang diharapkan.

Kali ini Bank Jatim melakukan kerja sama terkait kontra bank garansi dengan PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (PLN Insurance).

Penandatanganan kerja sama dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT Asuransi Perisai Listrik Nasional, Moch Hirmas Fuady dan Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin di di JW Marriot Hotel Surabaya, Senin (17/7/2023).

Baca Juga: Dokter Bedah Plastik Melakukan Operasi Sambil Live TikTok, Berujung Pada Pencabutan Izin Praktik Dokter

Menurut Zulhelfi, penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan wujud nyata sinergitas Bank Jatim bersama dengan PLN Insurance untuk melakukan support atas pembangunan infrastruktur, khususnya di lingkungan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Perjanjian kerja sama ini juga merupakan wujud komitmen Bank Jatim yang selalu siap untuk memberikan support kepada pelaku usaha, baik di bidang pemberian kredit maupun penjaminan.

”Kerja sama ini sangat positif dengan melihat potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak. Tentu tujuan kita adalah kepuasan nasabah," ujarnya.

Baca Juga: Korea Open 2023: Pramudya/Yeremia ke Babak 16 Besar Singkirkan Wakil Denmark

Untuk tahap awal, perjanjian kerja sama ini memiliki kurun waktu tiga tahun dan meliputi kontra bank garansi. Namun, tidak menutup kemungkinan ke depannya bisa ekspan karena pihaknya memiliki banyak produk bank garansi.

Produk-produk Bank Jatim yang terkait Bank Garansi meliputi Bank Garansi Penawaran, Bank Garansi Sanggahan Banding, Bank Garansi Pelaksanaan, Bank Garansi Uang Muka, Bank Garansi Pemeliharaan, dan Bank Garansi Pembayaran.

Dalam kerja sama ini ataupun yang akan dilakukan ke depan, Bank Jatim akan fokus terhadap kerja sama yang mengarah ke digitalisasi. Hal tersebut juga sekaligus mendukung program ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah) yang terus digalakkan oleh Pemprov, Pemda, ataupun Pemkot.

Baca Juga: Layanan Gratis Bus Trans Koetaradja

”Kami berharap kerjasama ini bisa berkontribusi pada perkembangan bisnis kedua organisasi, pada perkembangan bisnis nasabah, dan pada akhirnya berkontribusi untuk mendorong aktivitas perekonomian di Indonesia,” tegas Zulhelfi.

Dia juga berharap, kerja sama kontra bank garansi ini dapat menjadi tonggak awal serta pondasi utama untuk mensejahterakan masyarakat. Pihaknya juga berharap, pada kesempatan-kesempatan di lain waktu, dapat terjalin bentuk sinergitas yang lain dengan PLN Insurance.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat