unescoworldheritagesites.com

Masuk Destinasi Pariwisata Prioritas, Sekda NTB Ikuti Rakor Lima DPSP - News

Sekda NTB HL Gita Ariadi dua dari kanan bersama Kadispar Jamaludin mengikuti Rakor percepatan DPSP  di Borobudur Hotel Magelang. (Suara Karya/FB H. Lalu Gita Ariadi)

 
: Gubernur NTB Dr. H Zulieflimansyah, SE, M.Sc diwakili Sekda NTB HL. Drs. Gita Ariadi, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Pengembangan lima  Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) termasuk di dalamnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Semester I Tahun 2023 dan Rapat Dewan Pengarah Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata.
 
Adapun temanya adalah "Pariwisata Berkualitas sebagai Pilar Pembangunan Nasional yang lnklusif dan Berkelanjutan".
 
Kegiatan ini digelar di Plataran Heritage Borobudur Hotel, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah,  Jumat (21/7/2023).
 
 
Rakor dipimpin Menko Bidang Marvest Luhut Binsar Pandjaitan yang dimaksudkan untuk memastikan bahwa berbagai proyek strategis yang telah, sedang dan akan di bangun di lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) harus mampu dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi daerah dan nasional.
 
 
Karena itu berbagai kebijakan pendukung untuk menggairahkan sektor pariwisata dibahas. Diantaranya, pengembangan candi Borobudur sebagai wisata ziarah, libur tambahan untuk berwisata, digitalisasi dan penggunaan produk dalam negeri, bangga berwisata dalam negeri dan lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat