unescoworldheritagesites.com

Dukung Piala AFF 2024, Indosat Tambah Mobile BTS di Stadion Manahan Solo - News

Mobile BTS Indosat ditambah di sekitar Stadion Manahan Solo, dukung Piala AFF 2024 (Istimewa)

: Gelaran ASEAN U16 Boys Championship 2024 atau yang dulu Piala AFF,  yang dilangsungkan di Kota Solo, Jawa Tengah, didukung Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sebagai sponsor resmi Timnas Indonesia.

Sebagai bentuk komitmennya, dengan memberikan dukungan penuh untuk memastikan suporter tetap lancar terhubung dengan jaringan internet selama laga Piala AFF U-16 2024 berlangsung. 

Indosat melakukan penambahan Mobile Base Transceiver Station (Mobile BTS) untuk menambah jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan di area stadion Manahan, Solo.

 Baca Juga: Kalahkan Laos dengan Skor 6-1, Timnas Indonesia U16 Lolos ke Semifinal AFF

"Penguatan jaringan yang dilakukan oleh Indosat ini bertujuan agar suporter Timnas U-16 yang menggunakan layanan Indosat dapat tetap terhubung ke internet dengan lancar selama pertandingan berlangsung, tanpa khawatir mengalami gangguan koneksi," jelas SVP  Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, Kamis (27/6/2024).

Dirinya berharap suporter akan semakin bersemangat mendukung Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Hal ini sejalan dengan misi Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk melalui ajang turnamen olahraga tingkat internasional.

"Kami berharap suporter dapat menikmati pertandingan dan mengabadikan momen perjuangan Garuda Muda serta tetap terhubung dengan keluarga, teman, juga komunitas mereka secara lancar menggunakan kartu IM3 dan Tri," katanya lagi.

Baca Juga: Danrem 174 ATW didampingi Dandim Mimika Kunjungan Kerja ke Pos Kotis Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia

Mobile BTS yang terpasang di sepanjang penyelenggaraan Piala AFF U-16 itu mampu melayani sinyal hingga 10 ribu pelanggan. Tercatat, lonjakan data trafik saat pertandingan Indonesia berlangsung mencapai 36,4%. 

Selain Mobile BTS, terdapat juga BTS 5G eksisting sebanyak 5 buah di sekitar stadion membuat pengalaman internetan semakin berkualitas bagi seluruh suporter yang menggunakan kartu IM3 dan Tri yang mendukung secara langsung ke stadion.

Indosat juga  menghadirkan Kartu Perdana (Starter Pack-SP) Travel On 30GB yang diperuntukkan bagi pemain asing dan tim ofisial yang berlaga di Piala AFF U-16 2024. Dengan mengaktifkan Travel On, para delegasi asing dapat bebas mengakses internet full 24 jam selama 30 hari serta bonus telpon 10 menit ke nomor lokal dan internasional ke 50 negara.

Baca Juga: Fokus Devin Haney Tetap, Balas Dendam atas Ryan Garcia, Garcia Harus Bayar Segala Tingkahnya di Dalam dan di Luar Ring

Tidak hanya itu saja, IM3 turut membuka booth pelayanan SP Travel On di beberapa titik antara lain di Stadion Manahan, Hotel Dwangsa, Hotel Solia Zigna, dan Hotel Royal Heritage Solo.

"Saya apresiasi Indosat yang memberikan pelayanan baik, aktivasinya juga mudah hanya perlu verifikasi paspor dan kartu IM3 langsung aktif. Kuotanya juga pas memenuhi kebutuhan kami yang akan bertanding selama 14 hari di Indonesia," kata Pemain Tim Nasional U-16 Brunei Darussalam, Faris Ar-Rayyan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat