unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Kartu Kepesertaan pada Pegawai Non ASN KPU Provinsi Jatim - News

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo didampingi Kepala Cabang Surabaya Darmo, Imron Fatoni (5 dan 4 dari kiri) saat menyerahkan kartu peserta secara simbolis

: Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur secara simbolis menyerahkan kartu kepesertaan kepada pegawai Non ASN dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Jombang.

Penyerahan kartu kepesertaan pada Kamis (24/8/2023) ini merupakan penyerahan gelombang kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan gelombang pertama di Pasuruan.

Setelah resmi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, para pegawai Non ASN di KPU Jatim itu berhak mendapatkan perlindungan dasar dalam menghadapi resiko sosial ekonomi yang dihadapi.

Baca Juga: Silaturahmi di Kapolda DIY, LDII : Bhabinkamtibmas di Kelurahan Menambah Semangat Warga Bergotong Royong

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo, memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi Jatim atas perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diberikan kepada Seluruh pegawai Non ASN-nya.

“Harapannya, perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini pun dapat dirasakan oleh petugas Ad-Hoc ke depannya” ujar Hadi.

Dia menjelaskan bahwa para petugas ini mengemban amanah Negara, sehingga sangat penting bahwa negara bisa hadir dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaannya.

Baca Juga: Integritas atau Kelaziman Orang Miskin Jadi Bahan Lelucon Gubernur

Senada dengan itu Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Imron Fatoni menyatakan, amanah penyelenggaraan pemilu merupakan tugas yang berat dan memiliki risiko tinggi. Sehingga perlu adanya perlindungan kepada tenaga kerja.

“BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya untuk memberikan perlingungan jaminan sosial kepada seluruh masyarakat pekerja di Indonesia," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat