unescoworldheritagesites.com

PT Telkom Indonesia Bantu Ribuan Korban PHK Bekerja dan Berwirausaha lewat Pijar Mahir - News

Logo Pijar Mahir


: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand Leap Telkom Digital, menghadirkan platform Pijar Mahir, yang merupakan lembaga pembelajaran daring bersertifikasi dan telah menjadi mitra resmi program Prakerja.

“Telkom Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki tanggung jawab membantu kesejahteraan masyarakat. Kehadiran Pijar Mahir dari Leap Telkom Digital merupakan bukti nyata Telkom dalam upaya ini,” ujar Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, Sabtu (16/7/2022).

Telkom Indonesia melalui Pijar Mahir menawarkan beberapa program pelatihan. Di antaranya program Mahir Teknologi, Mahir Digital, Mahir Marketing, Mahir Bahasa, UMKM, dan Pengembangan Diri. Semua program dari Leap Telkom Digital ini bisa diikuti oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Kak Seto Heran, Temui Korban Pelecehan Seksual Julianto Eka Putra Kok Harus Seizin Arist Merdeka Sirait

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan diharuskan melakukan efisiensi. Imbasnya, banyak pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan berimbas dengan munculnya banyak pencari kerja baru.

Pemerintah melalui program Prakerja, memberi bantuan kepada masyarakat agar tetap bisa produktif meningkatkan kemampuannya selama mencari kerja. Bahkan bisa juga memulai wirausaha sehingga bisa membuka peluang kerja baru.

Sebagai mitra resmi program kartu Prakerja, Pijar Mahir memberikan pelatihan terbaik untuk meningkatkan kualitas keahlian mereka di bidangnya masing-masing. Andil Pijar Mahir melalui Prakerja diklaim telah memberi dampak positif mengoptimalkan kemampuan para penerima program.

Baca Juga: Mengurai Kejanggalan Penembakan Brigadir J, Ini Yang dilakukan Menkopolhukam Mahfud MD

Hasil survei evaluasi sejak 2020 hingga 2022 membuktikan, sebanyak 30% penerima program Prakerja yang sebelumnya menganggur kini telah bekerja atau berwirausaha.

Selain itu, optimalisasi Pijar Mahir melalui Prakerja juga mengantarkan lebih dari 8 ribu perwakilan alumni Prakerja dari seluruh wilayah Indonesia berkumpul di Sentul International Convention Center (SICC), pada Jumat (17/6/2022) lalu.

Di tempat itu, ribuan alumni Prakerja bertemu langsung dengan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan kabinet Indonesia Maju. Dari ribuan perwakilan alumni Prakerja yang hadir, sebanyak 300 alumni di antaranya memiliki kesempatan berdialog langsung dengan Jokowi.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Prihatin Lihat Pengacara Umbar Kasus Klien Dan Pamer Harta

Empat di antara alumni yang mendapat keistimewaan tersebut merupakan alumni Prakerja dari Pijar Mahir. Mereka adalah Masriani Rajagukguk dari Tapanuli Utara, Bahrul Fauzi dari Solok Selatan, Fauzi dari Aceh Barat Daya, dan Sairi Alpiansari dari Murung Raya.

Fauzi sebagai perwakilan alumni Pijar Mahir dari Aceh Barat Daya merasakan optimalisasi dari program Prakerja yang diikutinya. Dia menuturkan kemampuan dan ilmunya semakin bertambah setelah mengikuti pelatihan, sehingga meningkatkan kepercayaan dalam dirinya.

"Saya banyak menambah skill setelah ikut pelatihan di Pijar Mahir pakai kartu Prakerja. Bikin lebih PD (percaya diri) karena makin banyak ilmunya," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat