unescoworldheritagesites.com

Jokowi Tebar BLT Timbulkan Dugaan Harga BBM Bakal Naik - News

Presiden Jokowi tebar BLT langsung ke Masyarakat (Ist)

: Presiden Joko Widodo (Jokowi) tebar BLT terkesan sebagai pencitraan, timbulkan dugaan harga BBM bakal naik. Akhir-akhir ini masyarakat memang dibuat harap-harap cemas akan naiknya harga BBM.

Tanda-tanda bakal naiknya harga BBM ditandai dengan seringnya Presiden Jokowi memberikan BLT. Seperti diketahui BLT atau Bantuan Langsung Tunai biasanya sebagai kompensasi atas naiknya harga BBM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali bagi-bagi BLT Bahan Bakar Minyak (BBM) di tengah rencana kenaikan harga BBM subsidi, Pertalite & Solar.

Baca Juga: Kenaikan Harga BBM, Rakyat Jangan Dibohongi

Baca Juga: WALI Luncurkan Single Kamu Bohong, Banyak yang Kaitkan dengan Ferdy Sambo

Menurut keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi akan mengunjungi Lampung sambil bagi-bagi BLT BBM lagi.

"Setelah meninjau langsung proses pembagian BLT BBM di Papua dan Maluku, hari ini, Sabtu, 3 September Presiden juga akan mengunjungi kantor pos di Kota Bandar Lampung untuk melakukan hal serupa," dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (3/9/2022).

Total BLT BBM yang diterima oleh masing-masing penerima sebesar Rp 600 ribu. Penyaluran BLT BBM ini dalam rangka menopang daya beli masyarakat.

Penyerahannya dilakukan dalam 2 kali yakni masing-masing Rp 300 ribu. Bantuan tersebut akan disalurkan untuk 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain itu, di tempat yang sama, Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial lainnya kepada para penerima manfaat.

Selepas itu, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menyapa sekaligus menyerahkan bantuan modal kerja dan bantuan sosial lainnya kepada para pedagang pasar dan kaki lima di Pasar Pasir Gintung, Kota Bandar Lampung.

Turut mendampingi dalam kunjungan ke Kota Bandar Lampung yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Pada siang hari, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dijadwalkan lepas landas kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, melalui Bandar Udara Internasional Radin Inten I. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat