unescoworldheritagesites.com

Kolaborasi Strategis IDCloudHost- BDDC Tingkatkan Layanan Cloud & Data Center Indonesia - News

Penandatangan kerja sama dua perusahaan  swasta dalam penyedi server di Indonesia, Senin (4/9/2023).

 

 



SUARAKARYA. ID: Dua perusahaan swasta IDCloudHost dan Bersama Digital Data Centres (BDDC) dengan uptime 99.999 persen, telah berkolaborasi melalui kemitraan strategis yang diharapkan dapat meningkatkan layanan di kedua sektor tersebut pada penyediaan layanan bare-metal.

Bare Metal adalah server fisik yang khusus didedikasikan untuk satu tenant atau pelanggan, berbeda dengan server virtual yang membagi infrastruktur data dengan banyak tenant.

Dengan kata lain, pengguna memiliki akses penuh ke semua infrastruktur data dari server tersebut seperti:
Performa Tinggi: Tanpa virtualisasi, semua sumber daya (seperti CPU, RAM, dan penyimpanan) tersedia sepenuhnya untuk satu pengguna, memberikan performa maksimal.

Baca Juga: Jutaan Data Diduga Diretas, KPU Periksa Kondisi Server Data

Security yang Lebih Baik. Karena tidak ada tenant lain di server yang sama, risiko ancaman keamanan menjadi lebih rendah.

Kustomisasi, pengguna dapat mengkustomisasi koneksi sesuai kebutuhan spesifik mereka, termasuk perangkat keras dan perangkat lunak.

Stabilitas, server bare metal biasanya menawarkan uptime yang lebih tinggi.

Baca Juga: Server Dan Website Layanan Informasi BMKG Normal, Tidak Pernah Terjadi Peretasan


Melalui kolaborasi strategis ini, para pelanggan dapat mengharapkan layanan unggulan berikut, yaitu peningkatan kecepatan dan performa.

"Kami sangat antusias memulai perjalanan inovasi dan keunggulan ini bersama BDDC. Kemitraan ini tak diragukan lagi akan memungkinkan kami untuk menyediakan rangkaian
layanan yang lebih berorientasi kepada para pelanggan kami. Kami percaya bahwa bersama-sama dengan BDDC, kami dapat membawa perubahan dalam cara bisnis dan individu memandang layanan cloud dan pusat data.", kata CEO IDCLoudHOst Alfian Pamungkas Sakawiguna.

Integrasi infrastruktur data center BDDC dengan data center tier 3, akan memungkinkan layanan cloud vps dan bare metal server dari IDCloudHost beroperasi dengan kecepatan
dan stabilitas yang lebih tinggi.

Baca Juga: Server Error, Pendaftaran Seleksi Mandiri Di UNS Terkendala



Dalam kesepakatan tersebut, Erland Januar Karim, Head of Business Ecosystem BDDC, menambahkan, "Kami berharap bahwa kerja sama ini akan membawa dampak dan manfaat
yang luar biasa bagi para pelanggan guna membantu mengatasi tantangan transformasi digital yang berkembang dengan sangat pesat.

Tujuan utama dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi operasional harian pelanggan serta komitmen dari kemitraan strategis ini adalah untuk memberikan pelayanan terbaik yang bertaraf internasional,” katanya.

Solusi Bare Metal untuk Pelanggan IDCloudHost dan BDDC Berdasarkan kemitraan ini, kedua perusahaan berupaya untuk menyediakan solusi bare metal yang inovatif dan efisien bagi pelanggannya. ***

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat