unescoworldheritagesites.com

Telkom Berhasil Manfaatkan Momen AIPF untuk Perluasan Konektivitas - News

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid di ajang AIPF

: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasi menggunakan momentum ASEAN Indo-Pacific Forum (AIPF) untuk mendukung rencana perluasan konektivitas.

Di ajang AIPF yang digelar selama dua hari pada 5-6 September 2023 di Jakarta itu, Telkom menampilkan fokus investasinya di tiga area utama, seperti konektivitas, platform, dan layanan digital.

Indonesia merupakan salah satu pasar data center dengan potensi permintaan paling besar di ASEAN. Menyadari hal itu dan juga situasi pasar saat ini yang relatif masih under-supply, Telkom terus memperkuat kapabilitasnya di platform digital tersebut.

Baca Juga: Tradisi Pembaretan Puluhan Bintara Baru Polresta Mataram Ditutup

Telkom membangun Hyperscale Data Center di Batam sebagai bagian dari roadmap plan digitalisasi dan mengoptimalkan kemitraan strategis antar pemain global dan regional di kawasan ASEAN.

Menurut Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, ASEAN menghadapi tantangan yang berbeda dalam kondisi geografis dan demografi, serta talent readiness, teknologi dan infrastruktur.

"Tapi pasar ASEAN memiliki banyak sekali potensi dengan melihat adopsi digital dan ekonomi digital yang terus tumbuh secara signifikan," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Kemanusiaan, Rachmat Hidayat Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Lombok Tengah

Oleh karena itu, katanya, kuncinya ada pada kemitraan dan kolaborasi. AIPF memegang peran penting dalam menyatukan public, private sector, global, dan regional player untuk membangun kemitraan strategis yang berkelanjutan dan sesuai untuk ASEAN dan Indo-Pasifik.

Telkom, lanjutnya, secara agresif fokus membangun bisnis digital di tiga bidang utama, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital service, melalui strategi transformasi Five Bold Moves.

Strategi ini bertujuan untuk memperkuat posisi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital kelas dunia, dengan tujuan jangka panjang untuk menciptakan value yang lebih tinggi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat