unescoworldheritagesites.com

Transformasi Digital BRI Berhasil Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Beri Kemudahan Jutaan Masyarakat Indonesia - News

Transformasi Digital BRI Berhasil Tingkatkan Inklusi Keuangan (Do]c. BRI)

: Perubahan dalam preferensi nasabah yang semakin cenderung bertransaksi secara digital telah mendorong BRI untuk terus melakukan transformasi digital.

Selain untuk meningkatkan akses layanan keuangan di Indonesia, BRI menjalankan transformasi digital dengan Hybrid Bank Business Model, yang bertujuan untuk menyajikan layanan perbankan yang lebih efisien dan terintegrasi sesuai dengan tingkat literasi digital masyarakat Indonesia.

Direktur Utama BRI, Sunarso, menegaskan bahwa transformasi digital telah memberikan dorongan signifikan pada industri perbankan dengan peningkatan cepat dalam inklusi keuangan dan pemberdayaan Usaha Ultra Mikro, Mikro, Kecil, dan Menengah, yang menjadi fokus utama BRI.

Baca Juga: Hadirkan Sinema Keliling di Palu, Sandiaga Uno Dorong Kolaborasi Perkuat Ekosistem Perfilman

Sunarso juga menyatakan bahwa BRI terus meningkatkan kemampuan dan kualitas layanan melalui platform digitalnya.

Keberhasilan transformasi digital ini tercermin dalam pertumbuhan volume transaksi Super Apps BRImo sebesar 66,87% year-on-year, mencapai Rp2.984 triliun, dengan jumlah pengguna mencapai 29,8 juta pada bulan September 2023.

BRImo telah menjadi mobile banking yang paling populer dengan rating 4,7 di App Store dan 4,5 di Google Play Store, serta mendapat ribuan ulasan positif.

Selain BRImo, BRI juga berhasil mengembangkan layanan bank berbasis sharing economy dengan AgenBRILink, yang terbukti populer di kalangan nasabah.

Baca Juga: Mahkamah Agung Masuk Kampus

Hingga September 2023, jumlah agen AgenBRILink terus meningkat, mencapai lebih dari 698 ribu agen dengan total nilai transaksi mencapai Rp1.163 triliun.

Transformasi Digitalisasi Holding Ultra Mikro (Doc. BRI)
Transformasi Digitalisasi Holding Ultra Mikro (Doc. BRI)

 

Transformasi Digitalisasi Holding Ultra Mikro

Sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan BRI, Holding UMi juga diperkuat dengan teknologi untuk semakin memperkuat business process.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat