unescoworldheritagesites.com

Rumah Anggrek Gagasan PLN NP di Palangkaraya Diapresiasi Menteri LHK - News

Rumah Anggrek Hapungkal Nusantara Terang salah satu bentuk kerjasama PLN NP dengan BKDA Provinsi Kalimantan Tengah

: PLN Nusantara Power (PLN NP) mendukung pelestarian anggrek di Kalimantan Tengah dengan cara membangun Rumah Anggrek di kawasan Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling Palangkaraya.

Keberadaan Rumah Anggrek yang dibangun PLN NP ini mendapatkan perhatian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, saat puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2023.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar yang sempat mengunjungi Rumah Anggrek karya PLN NP ini berharap agar program rumah anggrek seperti ini dapat dikembangkan di daerah lain.

Baca Juga: Dibatalkan! Konser Kedua Bring Me The Horizon di Jakarta, Keterlibatan Oliver Sykes Ungkap Alasan Teknis yang Menghentikan Pertunjukan

Menurut Direktur Utama PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah menjelaskan bahwa Rumah Anggrek bernama Hapungkal Nusantara Terang ini merupakan salah satu bentuk dukungan PLN NP dalam program pelestarian sumber daya alam khususnya di provinsi Kalimantan Tengah.

“PLN Nusantara Power mendukung upaya-upaya untuk melestarikan kekayaan hayati yang ada di Indonesia. Rumah Anggrek adalah bagian dari kerja sama yang kami jalin dengan BKSD Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya.

Selain Rumah Anggrek, ada juga pembuatan kandang habituasi, sarana budidaya kelulut, dan beberapa sarana edukasi.

Baca Juga: Pilpres 2024: Nyatakan Gibran Memenuhi Syarat, KPU Tetapkan 3 Pasangan Capres – Cawapres

PLN NP melalui PLN UPDK Palangkaraya telah mendatangani kerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya mendukung pelestarian sumber daya alam di daerah tersebut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat