unescoworldheritagesites.com

Dibuat Dengan Lapisan Terbanyak, Wafer Tango Berhasil Pecahkan Rekor Muri - News

Marketing Director Wafer Tango, Christopher (kiri) usai menerima Piagam Rekor Muri

: Wafer Tango buatan pabrik Jombang kembali membuat inovasi yang mengusik perhatian publik. Setelah sebelumnya sukses membuat produk berukuran besar Tango King Size, kali ini Wafer Tango memecahkan Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) sebagai 'Wafer Dengan Lapisan Terbanyak' di Indonesia.

Prosesi penganugerahan Rekor Muri ini dilakukan di lokasi pabrik PT Ultra Prima Abadi, Ploso, Jombang. Wafer tertebal di Indonesia ini memiliki 249 lapisan yang terdiri dari 125 sheet wafer dan 124 cream.

Menurut Tim Muri yang diwakili Sri Widayati, pihaknya sudah melakukan pengukuran langsung dan sudah melakukan pengecekan pada database. Oleh pihak Muri, prestasi ini tercatat sebagai rekor ke 11.479.

Baca Juga: Divisi Propam Polri Turun Tangan, Polda Metro Jaya Ungkap Sindikat Penjual STNK dan Pelat Nomor Khusus Palsu

Piagam rekor Muri itu sendiri diserahkan kepada Marketing Director Wafer Tango, Christopher. ”Pada hari ini, Tim Rekor Muri telah melakukan verifikasi atas klaim yang diajukan oleh Wafer Tango," ujar Sri Widayati.

Seperti diketahui, Wafer Tango merupakan makanan ringan besutan OT Group, perusahaan manufaktur makanan dan minuman asli Indonesia ini telah hadir sejak tahun 1995.

Wafer Tango dikenal tidak pernah berhenti berinovasi menghadirkan cemilan sehat dan bergizi bagi keluarga Indonesia.

Baca Juga: BRI BO Abepura Cerdaskan SDM Papua Melalui Bantuan 100 Komputer bagi Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik Jayapura

Penganugerahan rekor Muri ini disaksikan langsung oleh puluhan awak media di lokasi pabrik PT Ultra Prima Abadi, Ploso, Jombang. Pabrik yang menempati area lebih dari 20 hektar ini merupakan pabrik OT Group dengan luas area terbesar dan terbaru.

Kelezatan dan kerenyahan Wafer Tango selama ini terletak pada komposisi ratusan sheet wafer yang setiap lembarnya diisi oleh krim lezat dengan beragam varian rasa.

Wafer Tango sebelumnya sukses membuat produk berukuran besar yaitu Tango King Size, dan telah menjadi favorit pengunjung di event-event besar seperti Pekan Raya Jakarta.

Baca Juga: DPRD Beri Sejumlah Catatan untuk Rancangan Awal RPJPD Bandung 2025-2045

Pada kesempatan kali ini, tim pabrik Jombang ditantang untuk membuat wafer dalam ukuran yang lebih besar lagi dan jumlah lapisan yang lebih banyak.

"Tentunya bukan hal yang mudah, membuat wafer yang tidak biasa dari aspek ukuran maupun komposisi bahan, namun setelah melalui serangkain upaya keras akhirnya berhasil diwujudkan,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Dalam rangkaian acara penganugerahan rekor Muri ini, Wafer Tango juga mengajak sejumlah warga di sekitar pabrik untuk menikmati produk Wafer Tango dan mengkuti Tango Challenge seperti lomba makan Wafer King Size, mix and match warna, dan beragam aktivitas seru lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat