unescoworldheritagesites.com

Perluasan Jaringan IOH di Madura Dorong Pertumbuhan Pengusaha Lokal Baru Lewat 3Kiosk - News

SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Elny Widjaja (kiri) saat mengunjungi salah satu 3Kiosk di Madura

: Peningkatan kualitas dan perluasan jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Pulau Madura ternyata berujung pada penambahan 3Kiosk yang dikelola masyarakat lokal di Pulau Garam tersebut.

Berkat perluasan jaringan IOH, saat ini di Jawa Timur sudah ada 67 3Kiosk yang diantaranya berada di Pulau Madura. "Ke depannya akan ada total 116 3Kiosk di area Jawa Timur," ujar SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Elny Widjaja.

Tri bermitra dengan pengusaha lokal menghadirkan 3Kiosk untuk memudahkan akses bagi para pelanggan dan calon pelanggan terutama di Pulau Madura.

Baca Juga: IIMS 2024 Surabaya, MUFG, Danamon, dan Adira Finance Kompak Dukung Industri Otomotif

Melalui 3Kiosk, pihaknya juga berupaya memberdayakan potensi kewirausahaan masyarakat setempat dan membangkitan perekonomian lokal.

Stand 3Kiosk yang dikelola pengusaha lokal ini, menyediakan penjualan produk Tri untuk pelanggan dan pelanggan baru.

Mulai dari penggantian kartu SIM, upgrade ke kartu SIM 4G, pergantian nomor ponsel, pemilihan nomor ponsel, registrasi prabayar, pembelian paket khusus, hingga aktivasi kartu SIM.

Baca Juga: Singapore Open 2024: Jonatan Tumbang, Ginting Menang WO Chico Melaju ke Babak Kedua

Salah seorang pemilik 3Kiosk Torjun, Madura, Mokhammad Deny Fathorrozi, mengaku usahanya menjadi besar karena mendapat pendampingan dati tim IOH.

"Sejak pertama kenal 3Kiosk pada Juli 2023, saat ini kami sudah punya tiga 3Kiosk yang tersebar di Sampang, Sreseh dan di Ketapang Madura," ujarnya.

Selain mendapat keuntungan secara finansial, pihaknya juga bangga karena bisa mempermudah dan mendekatkan pelayanan pada pelanggan, agar tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke kota.

Baca Juga: Prabowo dan Jokowi Dinilai Sebagai Dwi Tunggal Kemajuan Indonesia

Berkat 3Kiosk yang dimilikinya, saat ini Deny sudah mampu menyediakan lapangan kerja bagi 9 orang yang kini sudah menjadi karyawannya.

Hingga saat ini, kata Elny, jaringan telekomunikasinya telah menjangkau lebih dari 97% total populasi Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat