unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Kembali Serahkan Manfaat Program - News

Manfaat program JKM dan JHT BPJS Ketenagakerjaan saat diserahkan kepada ahli waris

: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa kembali menyerahkan manfaat program jaminan kematian (JKM) dan jaminan hari tua (JHT).

Kali ini, santunan program JKM dan JHT yang totalnya mencapai Rp45,4 juta itu diserahkan secara simbolis oleh BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Karimunjawa, Sumadi kepada Nasuka selaku ahli waris almarhum Kiswanto.

Almarhum pekerja bernama Kiswanto yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan itu, meninggal dunia belum lama ini. Santunan itu sendiri sudah diserahkan pada Kamis (16/3/2023) lalu.

Baca Juga: Lirik Sholawat Ya Habibi Ya Syafii Ya Rasulullah by Maher Zain

Khusus santunan JKM yang diserahkan nilainya sebesar Rp42 juta. Jumlah itu terdiri dari manfaat santunan kematian Rp20 juta rupiah, santunan pemakaman sebesar Rp10 juta, dan santunan berkala Rp12 juta. Sedangkan sisanya Rp3,4 juta merupakan klaim JHT.

Ahli waris bernama Nasuka yang merupakan istri almarhum, menyampaikan terima kasih dan berencana akan menggunakan santunan yang diterimanya itu, untuk modal usaha pasca kematian tulang punggung keluarganya tersebut. "Terima kasih BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa," ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat, menyampaikan ikut berduka cita atas meninggalnya almarhum Kiswanto.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Dia berharap, santunan tersebut bisa meringankan beban keluarga dan bermanfaat untuk melanjutkan kehidupan, pasca meninggalnya almarhum yang merupakan tulang punggung keluarganya tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk nyata bahwa para pekerja perlu menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar dapat terlindungi dan ahli waris yang ditinggalkan dapat meneruskan kehidupannya,” ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat