unescoworldheritagesites.com

Sukses Luncurkan Alangsari Cool, SidoMuncul Rilis Vitamin Siap Minum C1000+D3+Zinc Lemon dan Orange - News

Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat bersama staf dan karyawan di pabrik produksi minuman herbal dalam sediaan ready to drink (RTD) atau siap minum, memperkenalkan ke publik, minuman Vitamin C1000+D3+Zinc (VCD) di Semarang Herbal Indoplant (SHI), di Klepu, Bergas, Kabupaten Ungaran, Semarang (AG Sofyan )

: Sukses luncurkan produk Alangsari Cool, minuman herbal dalam sediaan ready to drink (RTD) atau siap minum, SidoMuncul kini memperkenalkan ke publik, minuman Vitamin C1000+D3+Zinc (VCD) di Semarang Herbal Indoplant (SHI), Komplek Kawasan Pabrik SidoMuncul di Klepu, Bergas, Kabupaten Ungaran, Semarang, Selasa (14/3/2023).
 
Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat menyatakan produk minuman vitamin siap minum C1000+D3+Zinc yang dirilis perusahaannya ini merupakan minuman vitamin siap minum pertama dengan Synergetic Action yang dapat memenuhi nutrisi harian orang dewasa sehingga
aman untuk siapapun. Karena memiliki bahan dan manfaat besar untuk kesehatan dan kesegaran tubuh.
 
“Kita umumkan secara resmi ke publik melalui bantuan teman-teman media, SidoMuncul telah masuk ke industri RTD dengan meluncurkan Vitamin C1000+D3+Zinc kemasan 300 ml dengan varian lemon dan orange,” ujar  Irwan Hidayat didampingi Direktur R&D SidoMuncul Wahyu Aniek dan Lita Tejaya selaku Head of RTD SidoMuncul kepada wartawan, langsung dari pabrik 6 line RTD  di kawasan pabrik SidoMuncul di Bergas, Klepu, Ungaran, Kabupaten Semarang.
 
 
Irwan menyebut hal tersebut adalah langkah inovasi yang telah dilakukan SidoMuncul dalam mengembangkan produknya. Salah satunya  yang teranyar dengan meluncurkan SidoMuncul Vitamin C1000 +D3 +Zinc ini. Minuman kaya vitamin dalam kemasan botol siap minum yang menyehatkan dan menyegarkan.
 
Irwan menyatakan kandungan minuman tersebut baik untuk memperkuat daya tahan tubuh. Dapat juga dikonsumsi termasuk bagi konsumen yang gemar berolahraga. Guna menjaga stamina untuk menjalankan aktivitas keseharian yang membutuhkan tenaga ekstra.
 
"Kandungan vitamin ditambah D3 dan Zinc jadi lebih lengkap. Terutama baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar  bisa beraktivitas dengan bebas," jelas sulung dari 5 bersaudara generasi kedua SidoMuncul (Irwan Hidayat, J Sofjan Hidajat, Johan Hidayat, Sandra Hidayat, dan David Hidayat ini.
 
 
VCD SidoMuncul adalah minuman vitamin siap minum dalam kemasan botol PET yang memiliki nutrisi komplit untuk orang dewasa. Soda akan menjaga agar vitamin tidak hilang dan tetap segar untuk diminum kapan saja dan dimana saja.
 
Dengan varian rasa jeruk dan lemon, VCD SidoMuncul akan senantiasa tetap segar dan nikmat untuk dikonsumsi dan disukai masyarakat Indonesia.
 
SidoMuncul Vitamin C1000 + D3 + Zinc dalam  setiap botolnya mengandung vitamin C, madu, vitamin E, vitamin D3, vitamin B3, B6, B12 dan Zinc. Memiliki rasa lemon dan jeruk manis yang rasanya enak dan menyegarkanVitamin Siap Minum C1000+D3+Zinc aman dikonsumsi. Juga mengandung vitamin harian bagi orang dewasa. 
 
 
Irwan menyatakan kehadiran minuman tersebut berbeda dengan produk lainnya. VCD SidoMuncul memiliki formula komplit dan rasanya enak menyegarkan. 
 
Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat ikut bergabung bersama karyawan pabrik SidoMuncul mencoba menempel stiker merek minuman SidoMuncul Vitamin  C1000+D3+Zinc (VCD) di Pabrik Klepu, Bergas, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat ikut bergabung bersama karyawan pabrik SidoMuncul mencoba menempel stiker merek minuman SidoMuncul Vitamin C1000+D3+Zinc (VCD) di Pabrik Klepu, Bergas, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (AG Sofyan )
"Dianjurkan minum satu botol per hari. Warnanya kuning adalah betacaroten senyawa alami yang menyempurnakan warna orange," katanya.
 
Selain aman dikonsumsi orang dewasa dapat juga diminum oleh anak-anak. Asalkan seseorang itu mengkonsumsinya dalam batas wajar.
 
 
Sedangkan bagi ibu hamil ada baiknya dapat meminta saran dari dokter.
 
Industri RTD, Industri Masa Depan 
 
Upaya yang dilakukan dengan menciptakan inovasi baru tersebut,  kata Irwan, sebagai langkah maju SidoMuncul merespon kebutuhan pasar.
 
"Kita lakukan inovasi produk  yang dikemas mengikuti tren hidup masyarakat modern, yakni menikmati minuman tanpa harus ribet seperti harus menyeduh dengan gula atau menuangkan air panas maupun dingin sesuai yang diinginkan. Atau juga bingung mau pakai gelas, cangkir maupun botol," jelas Irwan.
 
 
"Tahun ini masih dalam kemasan plastik. Mudah-mudahkan akan dikemas dalam minuman kaleng atau can yang ramah lingkungan. Untuk distribusinya nanti juga akan merambah ke pelbagai wilayah di Indonesia hingga pasar luar negeri," imbuhnya.
 
Irwan menyadari, dalam bisnis harus melakukan berbagai inovasi. Menyajikan produk yang bermutu baik bagi kebutuhan tubuh manusia. Alasan itu pula yang menjadi keutamaan produk SidoMuncul yang sudah dipasarkan sejak 1951 lalu.
 
"Ini sudah menjadi tuntutan masyarakat yang butuh serba praktis. Untuk itu, kami tak henti berinovasi dalam mengembangkan produk. SidoMuncul berpatokan selalu maju ke depan. Karena masa depan itu, Indonesia akan maju. Ada kebutuhan minuman ready to drink yang bisa dibeli masyarakat. Maka kita ambil ceruk pasar ini. Terlebih lagi kondisi ekonomi pasca pandemi mulai bangkit dan Indonesia jauh akan lebih baik," ungkapnya.
 
 
Irwan meyakini industri RTD adalah industri masa depan. Karena dengan gaya hidup masyarakat modern, tingkat kesibukan yang luar biasa, dan aktivitas yang makin beragam, orang tidak lagi memiliki banyak waktu untuk menyeduh minuman sendiri, seperti jamu atau minuman lainnnya untuk diseduh sehingga efektivitas bagi setiap orang menjadi pilihan utamanya.
 
Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat bersama wartawan meninjau pabrik 6 line RTD bersamaan dengan peluncuran  minuman Vitamin C1000+D3+Zinc (VCD) di kawasan Pabrik SidoMuncul
Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat bersama wartawan meninjau pabrik 6 line RTD bersamaan dengan peluncuran minuman Vitamin C1000+D3+Zinc (VCD) di kawasan Pabrik SidoMuncul (AG Sofyan )
Makanya, tambah Irwan, sekarang konsumen membeli minuman yang mereka sukai hanya melalui vending machine saja. 

"Bahkan sekarang vending machine minuman sudah banyak ditemukan dimana-mana. Orang mau beli tinggal masukin uang, lalu pilih jenis minuman yang diinginkan," tutur Irwan.

Baca Juga: Lirik Lagu Kalau Ku Tahu - Koes Plus ... Ku tak kan mau kembali kisah terjadi

Seperti diketahui SidoMuncul awalnya memproduksi hanya jamu. Lalu berkembang dengan meluncurkan berbagai produk suplemen kesehatan dan vitamin dengan berbagai varian rasa 
 
Inovasi ini, kata Irwan, merupakan keputusan  SidoMuncul maju ke depan memenuhi kebutuhan konsumen. Menyesuaikan kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas.
 
Sedangkan produk anyar minuman Vitamin C1000+D3+Zinc sudah mulai didistribusikan sejak beberapa hari lalu. .
 
 
Sedangkan untuk distribusi produk anyar ini, Irwan menyebut, khusus dipasarkan melalui horeka atau hotel, restoran, dan cafe (Horeka). Untuk distribusi VCD SidoMuncul bekerjasama dengan Indomarco Adi Prima.
 
Kini masyarakat dapat menikmatinya dengan mendapatkan VCD SidoMuncul di modern market, seperti  supermarket, maupun e-commerce.
 
Untuk produk VCD ini, kapasitas produksi akan mencapai 5 juta per bulan dan dikerjakan selama 24 jam. Dengan begitu, Irwan optimis masyarakat mendapat suguhan produk siap minum dengan kandungan lengkap bagi tubuh.
 
 
Saat ini justru pasca pandemi aktivitas masyarakat telah kembali normal. Untuk itu, SidoMuncul Vitamin C1000+D3+Zinc ini diharapkan cocok untuk membantu masyarakat.dalam menambah daya tahan tubuh ketika bekerja dan sibuk beraktivitas.
 
"SidoMuncul memahami kebutuhkan masyarakat di masa depan. Dengan menghadirkan berbagai pilihan jenis produk minuman. Aman dikonsumsi karena telah memiliki ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan  (BPOM)," ungkap Irwan.
 
Sebab itu, SidoMuncul menciptakan produksi yang berorientasi pada kesehatan masyarakat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat