unescoworldheritagesites.com

KAI Daop 8 Surabaya Hadirkan 2 KA Rute Baru - News

Ilustrasi

 

: KAI Daop 8 Surabaya akan menghadirkan 2 KA jarak jauh mulai 1 Juni 2023 mendatang. Keduanya adalah KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir (PP) dan KA Pandalungan relasi Jember – Surabaya – Gambir (PP).

Menurut Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, KA Argo Semeru terdiri dari 9 kereta eksekutif dengan jam keberangkatan pukul 09.05 wib dari Stasiun Surabaya Gubeng. Sedang KA Pandalungan, dari Surabaya Pasarturi tujuan Gambir dengan jam keberangkatan pukul 19.05 wib.

KA Argo Semeru terdiri dari 9 kereta kelas eksekutif dan KA Pandalungan terdiri dari 8 kereta kelas eksekutif. “Pengoperasian 2 KA baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," ujarnya,  Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

KA Argo Semeru menawarkan alternatif perjalanan KA kelas eksekutif Surabaya Gubeng - Gambir lewat jalur selatan pada pagi hari, dengan waktu tempuh 10 jam 35 menit. Sedang KA Pandalungan, dengan relasi Jember – Surabaya – Gambir menawarkan perjalanan langsung dari Jakarta menuju Jember lewat Semarang.

Pihaknya menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas pada KA Argo Semeru seharga Rp250.000 dan KA Pandalungan seharga Rp300.000,. Tarif promo ini berlangsung pada bulan Juni 2023.

Masyarakat dapat memiliki tiket promo tersebut dengan melakukan pembelian melalui aplikasi KAI Access. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat