unescoworldheritagesites.com

Stand BPJAMSOSTEK Cabang Mampang Hadir di Lebaran Betawi Mampang 2023 - News

Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Mampang Yanuar Wirandono

 
 
: BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kantor Cabang Jakarta Mampang, melaksanakan sosialisasi program-program BPJAMSOSTEK pada masyarakat khususnya pekerja informal.
 
Sosialisasi program BPJAMSOSTEK itu dilakukan pada momen kegiatan Lebaran Betawi Mampang 2023, yang digelar di halaman kantor Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2023).
 
Momen baik itupun dimanfaatkan BPJAMSOSTEK Jakarta Mampang membuka stand layanan  informasi dan pendaftaran kepada undangan, pengunjung dan peserta pelaku ekonomi UMKM binaan pemkot Jakarta Selatan yang hadir pada kegiatan itu. 
 
 
"Khusus pelaku UMKM pihak Kecamatan Mampang Prapatan mengundang sekitar 30 pelaku UMKM yang merupakan binaannya", ujar Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Mampang Yanuar Wirandono
 
Karena sebenarnya, ujar Yanuar, UMKM ini sebagai penggerak roda perekonomian bangsa. Apalagi pada masa pandemi covid UMKM ini sekarang sudah mulai bangkit, harus diberikan penguatan. 
 
Penguatan di sini dalam arti memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,  sebagai program pemerintah  dari mulai program jaminan kecelakaan kerja, program jaminan kematian, serta juga program jaminan hari tua.
 
 
"Pelaku UMKM sangat antusias mendatangi stand layanan, ingin memperoleh informasi terkait program BPJAMSOSTEK. Bahkan, sudah banyak yang mendaftar," tuturnya. 
 
Pembayaran iuran  kepesertaan BPJAMSOSTEK sangat mudah, Yanuar mengatakan, bisa dilakukan melakui kanal-kanal pembayaran iuran. Di antaranya; Alfamart, Indomaret, mobile banking, tokopedia, shopee, dan lainnya. 
 
Untuk iuran bagi pekerja informal yang merupakan pekerja BPU ini hanya Rp 36.800,- per orang per bulan ya di mana di 36.800 itu mencakup program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, serta Jaminan Hari Tua sebesar Rp20.000,- 
 
 
Sementara, untuk yang iuran Rp16.800,- itu untuk 2 program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Namun, dianjurkan juga agar mengikuti program Jaminan Hari Tua di mana iurannya itu hanya Rp20.000,-
 
"Para pelaku ekonomi sektor informal ini juga dianjurkan  mempersiapkan dengan mengikuti program jaminan hari tua, agar masa tuanya merekamempunyai tabungan," tuturnya. 
 
Yanuar menegaskan, program BPJAMSOSTEK merupakan bukti kehadiran negara, kesejahteraan memastikan seluruh pekerjaannya bisa melakukan aktivitas pekerjaan dengan hati yang tenang tanpa kekhawatiran.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat