unescoworldheritagesites.com

BRI Raih 11 Penghargaan Internasional, Direktur Utama BRI Sunarso Dinobatkan Sebagai Best CEO oleh Finance Asia - News

irektur Utama BRI Sunarso Dinobatkan Sebagai The Best CEO, BRI Borong 11 Penghargaan Internasional Dari Finance Asia (Promedia/suarakarya.id)

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan prestasinya di kancah industri keuangan global.

Pada acara The Finance Asia Awards and Asia’s Best Companies Poll Gala Dinner 2024 yang digelar di Hong Kong pada Kamis (27/06), BRI berhasil meraih 11 penghargaan bergengsi dari Finance Asia.

Direktur Utama BRI, Sunarso, yang hadir menerima penghargaan tersebut, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari komitmen perusahaan dalam menciptakan nilai ekonomi dan sosial dengan fokus pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Jangan Terburu-buru Berkomentar, Selalu Cerna Informasi Hingga Akhir

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada lebih dari 110 ribu Insan BRILian (Pekerja BRI) yang selama ini telah memberikan komitmen dan dedikasi yang kuat sehingga BRI dapat terus mengambil peran dalam roda perekonomian Indonesia. Kami juga mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia atas semangat berjuang dan pantang menyerah di kondisi yang tidak mudah,” ujar Sunarso.

Dari 11 penghargaan tersebut, 7 penghargaan diperoleh dari kategori Asia’s Best Companies dan 4 penghargaan dari kategori FinanceAsia Awards.

Untuk kategori Asia’s Best Companies, BRI menerima penghargaan Best CEO (gold) untuk Direktur Utama BRI Sunarso, Best Managed Company (gold), Best Investor Relations (gold), Best CFO (silver) untuk Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu, Most Committed to DEI (silver), Most Committed to ESG (silver), dan Best Large Cap Company (bronze).

Sementara itu, dalam kategori FinanceAsia Awards, BRI memenangkan penghargaan Best Bank For Financial Inclusion, Best Commercial Bank – SMEs, serta penghargaan Best Sustainable Bank dan Most Innovative Technology dengan predikat Highly Commended.

Baca Juga: BKKBN Beri Apresiasi Semua Pihak yang Berkiprah pada Bangga Kencana dan PPS

FinanceAsia, majalah ekonomi dan keuangan terkemuka di Asia Pasifik yang berbasis di Hong Kong, memberikan ulasan mendalam tentang perkembangan ekonomi di wilayah tersebut sejak tahun 1996, termasuk aksi-aksi korporasi seperti merger dan akuisisi.

Pada bulan Juni 2024, BRI juga menerima tiga pengakuan dan penghargaan bergengsi di level internasional.

Pada Kamis (13/06), Forbes menobatkan BRI sebagai salah satu perusahaan terbesar dalam daftar The Global 2000.

Menurut Forbes International, BRI unggul dengan penjualan sebesar US$14,95 miliar, laba US$3,6 miliar, aset mencapai US$125,45 miliar, dan nilai pasar sebesar US$46,5 miliar.

Dalam daftar Forbes Global 2000 tahun 2024, BRI menempati peringkat 308 dunia, mengungguli perusahaan multinasional seperti Starbucks, Renault, Uber, dan Nissan Motor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat