unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Dorong Pesertanya Gunakan Aplikasi JMO - News

Suasana saat sosialisasi aplikasi JMO di Booth BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak


: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak menggelar open booth terkait pengenalan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) kepada Masyarakat.

Selama 2 hari event itu digelar pada 6-7 Juli 2022, ada sekitar 250-300 orang datang berkunjung dan 85 persen diantaranya langsung melakukan registrasi JMO hingga proses pengkinian data.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti, event pengenalan aplikasi JMO  ini merupakan kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak dengan RS PHC Surabaya.

Baca Juga: Julianto Eka Putra Tidak Ditahan, Begini Komentar Para Korban Yang Diperkosanya

“Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan aplikasi JMO kepada pengunjung juga sebagai wadah untuk memberikan informasi tentang program jaminan sosial BPJAMSOSTEK kepada seluruh masyarakat,” ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas besarnya antusiasme masyarakat di Booth BPJAMSOSTEK tersebut. Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan bagi para peserta untuk meningkatkan awareness BPJAMSOSTEK terkait Aplikasi JMO.

Pihaknya juga berterima kasih pada managemen RS PHC Surabaya yang telah berkolaborasi dan memberikan fasilitas kepada BPJS Ketenagakerjaan hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Tutup Holywings Secara Permanen Jadi Tuntutan Utama Aksi Unjukrasa Di Surabaya

Dia menjelaskan bahwa aplikasi JMO mempermudah para peserta yang notabenenya para pekerja yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Mereka bisa mendapatkan pelayanan dari BPJAMSOSTEK tanpa harus datang ke kantor, karena JMO bisa diakses dimanapun peserta berada.

Menurutnya, saat ini semua sudah berbasis digital untuk memudahkan pelayanan. "Kehadiran Aplikasi JMO ini, kami berharap para peserta dapat mendapatkan pelayanan dari BPJAMSOSTEK, karena nantinya semua pelayanan bisa diakses dalam satu genggaman," ujarnya.

Melalui BPJAMSOSTEK Corner ini, pihaknya juga optimis akan ada perluasan kepesertaan bukan penerima upah dan pelayanan kepada peserta maupun calon peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Pendeta Saifudin Ibrahim Sudah Sering Dapat Balasan Karena Hina Agama Islam Dan Nabi Muhammad SAW

Seperti diketahui, saat ini BPJS Ketenagakerjaan memiliki lima program, yaitu program Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat