unescoworldheritagesites.com

Cuan SidoMuncul Terus Naik, Bikin Hepi Investor: Dividen Ditebar Hingga Rp405 Miliar - News

Cuan SidoMuncul terus naik, Direktur Utama SidoMuncul David Hidayat sengaja bikin Hhpi investor dengan cara menebar dividen hingga Rp405 Miliar (AG Sofyan )

: Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul Tbk David Hidayat mengatakan perusahaan bakal menebar dividen interim Rp405 Miliar. Alokasi dividen interim itu sesuai keputusan Direksi dan diamini Dewan Komisaris pada 27 Oktober 2022.

"Para investor akan mendapat setoran dividen tunai Rp13,5 per lembar," ujar David Hidayat kepada wartawan di Semarang, Sabtu (29/10/2022).

Menurut David, pembagian dividen interim itu bersandar pada data keuangan per 30 Juni 2022. Yakni, pada paruh pertama 2022, SidoMuncul membukukan laba bersih Rp445,59 Miliar. Saldo laba ditahan dengan alokasi tidak dibatasi Rp765,86 Miliar. Dan, perseroan  mencatatkan ekuitas sebesar Rp3,24 Triliun. 

Baca Juga: David Hidayat: JSH Herbal Akan Diproduksi Massal Seiring Kemampuan Obati Pasien Covid-19

Sedangkan jadwal dividen interim emiten berkode saham SIDO sebagai berikut. Cum dividen pasar reguler dan pasar negosiasi pada 7 November 2022. Tanggal ex dividen pasar reguler dan pasar negosiasi pada 8 November 2022. Tanggal cum dividen pasar tunai pada 9 November 2022.

Untuk tanggal ex dividen pasar tunai pada 10 November 2022. Tanggal daftar pemegang saham yang berhak atas dividen interim tunai pada 9 November 2022 pukul 16.00 WIB. Dan, pembayaran dividen 18 November 2022.

Baca Juga: David Hidayat : Penjualan Jamu Herbal Dan Suplemen Jadi Penopang Pendapatan Terbesar SIDO

SidoMuncul sendiri selalu meraih cuan dari produk-produk unggulannya seperti Tolak Angin, Tolak Libur, Kuku Bima Energy, Kopi Jahe, dan Alangsari.

Luncurkan Alangsari Cool

Di bulan Oktober ini, SidoMuncul baru saja merilis produk Alangsari Cool, minuman herbal dalam sediaan ready to drink dan menjadi penanda perusahaan jamu dan farmasi terbesar dan termodern tersebut ingin mengambil kue pasar industri RTD dalam kemasan kaleng
 
Produk unggulan SidoMuncul berupa jamu dalam kemasan cairan selain menjadi pionir dan pemimpin pasar
Produk unggulan SidoMuncul berupa jamu dalam kemasan cairan selain menjadi pionir dan pemimpin pasar (AG Sofyan )
 
"SidoMuncul siap memasuki bisnis masa depan dengan penggunaan kemasan ramah lingkungan dalam bentuk can atau kaleng yang terbuat dari aluminium untuk produk-produk ready to drink (RTD) SidoMuncul," jelas Bungsu dari 5 bersaudara generasi ketiga SidoMuncul masing-masing Irwan Hidayat, J Sofjan Hidajat, Johan Hidayat, dan Sandra Hidayat ini.
 
 
Sebelumnya produk ready to drink  atau siap minum bikinan SidoMuncul berasal dari Polyethylene Terephthalate (PET) atau plastik yang sangat serbaguna sebelum nanti beralih ke kemasan kaleng.
 
Setelah Alangsari Cool diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia, nantinya beberapa produk SidoMuncul yang memang sudah memiliki brand kuat di pasaran juga akan diproduksi dalam bentuk RTD kaleng seperti Kuku Bima Energy, Jahe Susu, Kopi Jahe dan lainnya.  

Untuk sementara waktu, produk Alangsari Cool masih menggunakan kemasan botol plastik (PET).

Baca Juga: Lirik Lagu Apuse Dan Terjemahannya

Tetapi direncanakan akan segera memproduksi  RTD Alangsari Cool menggunakan kemasan kaleng dengan alasan utama mendukung kelestarian lingkungan dan ikut menurunkan emisi melalui kemasan yang ramah lingkungan.

Di bulan Oktober ini, SidoMuncul baru saja merilis produk Alangsari Cool, minuman herbal dalam sediaan ready to drink (RTD) dan menjadi penanda perusahaan jamu dan farmasi terbesar dan termodern tersebut nantinya ingin mengambil kue pasar industri RTD dalam kemasan kaleng
Di bulan Oktober ini, SidoMuncul baru saja merilis produk Alangsari Cool, minuman herbal dalam sediaan ready to drink (RTD) dan menjadi penanda perusahaan jamu dan farmasi terbesar dan termodern tersebut nantinya ingin mengambil kue pasar industri RTD dalam kemasan kaleng (AG Sofyan )

Produk Alangsari Cool memiliki kandungan sari akar alang-alang, ekstrak daun cincau, serta jeruk nipis sebagai kombinasi herbal yang sudah terpercaya sejak lama.

Alangsari Cool kemasan isi 300 ml merupakan minuman herbal yang dapat meredakan panas dalam, beserta gejalanya yakni sariawan, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, dan susah buang air besar. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat