unescoworldheritagesites.com

Dekatkan Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Juanda Jadikan RS Ubaya Sebagai PLKK ke-31 - News

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda, Guguk Heru Triyoko dan Direktur RS Ubaya, dr Agnes Widayu Estiningsih MMRS usai penandatangan kerja sama

: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda menggandeng RS Ubaya sebagai salah satu Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di Kota Surabaya. Upaya itu dilakukan untuk semakin mendekatkan jarak antara perusahaan binaan mereka dengan PLKK.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda, Guguk Heru Triyoko berharap RS Ubaya menjadi pilihan ketika ada pesertanya yang mengalami kecelakaan kerja di sekitar wilayah tersebut. "Ini menjadi bukti bahwa kami betul-betul serius ingin memudahkan peserta, terutama yang sedang mengalami kecelakaan kerja agar bisa secepatnya mendapat penanganan," ujarnya, Rabu (8/3/2023).

RS Ubaya yang belum genap satu bulan beroperasi ini menjadi PLKK ke-31 di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan Juanda. Selain menjadi daya tarik bagi pekerja, pihaknya juga berharap RS yang memiliki fasilitas dan layanan IGD (Instalasi Gawat Darurat) unggul ini akan semakin berkembang dan bisa memberi pelayanan semakin baik pada peserta BPJAMSOSTEK.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Direktur RS Ubaya, dr Agnes Widayu Estiningsih MMRS, berterima kasih telah dipercaya menjadi salah satu PLKK BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda. Untuk tahap awal, pihaknya memang fokus pada fasilitas dan layanan IGD yang sangat dibutuhkan oleh pasien kegawatdaruratan.

Dia menjelaskan bahwa IGD RS Ubaya didukung dengan dokter spesialis emergency medicine dan dokter-dokter serta perawat IGD lainnya yang memang berspesifikasi kegawatdaruratan. “IGD RS Ubaya dipimpin dokter spesialis emergency. Tempat ini juga dilengkapi dengan 8 kamar operasi untuk penanganan darurat ketika dibutuhkan tindakan operasi," ujarnya.

IGD menjadi prioritas, karena kata dia, tempat itu merupakan pintu masuk layanan sebuah rumah sakit. Selain dokter dan perawat berkualifikasi kegawatdaruratan, pihaknya juga memiliki dokter ortopedi untuk operasi patah tulang yang bisa dimanfaatkan oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Lirik Lagu Care Bebek by Jejeg Bulan yang Mendadak Viral

Terkait dengan kerjasama PLKK itulah, BPJS ketenagakerjaan Juanda menggelar Gethering Perusahaan yang ditempatkan di salah satu ruangan di RS Ubaya. Di event tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang alur pelayanan kecelakaan kerja di RS Ubaya oleh Kabid Pelayanan, Dini Mulyani.

"Kami sengaja undang para perwakilan perusahaan ke sini, agar mereka tahu fasilitas apa saja yang dimiliki RS Ubaya ini. Karena kalau tidak dikenalkan, rumah sakit ini kesannya mewah dan mahal. Tapi ternyata berani kerja sama dengan kami sesuai standar yang ada," ujarnya.

Bersamaan dengan penandatanganan kerja sama PLKK ini, kegiatan itu juga diwarnai dengan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan pada perwakilan dari sekitar 120 karyawan RS Ubaya. "Jadi 100 persen karyawan kami sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Agnes. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat