unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Hadirkan UMKM Binaannya Dalam Misi Dagang Pemprov Jatim di Bengkulu - News

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman (kiri) menemui UMKM binaannya saat misi dagang dan investasi Pemprov Jatim di Bengkulu

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali mendukung misi dagang dan investasi Pemprov Jatim, termasuk yang kali ini dilaksanakan di Hotel Grage Bengkulu, Senin (3/7/2023)

Misi dagang berthema Meningkatkan Jejaring Konektivitas Antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Bengkulu ini dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Sekretaris Daerah Bengkulu Hamkah Sabri, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Kepala OPD Jawa Timur dan Bengkulu serta Pimpinan BUMD Jawa Timur lainnya.

Dalam misi dagang ini, Bank Jatim mengikutsertakan tiga UMKM binaannya agar bisa memperluas pasar.

Ketiga UMKM tersebut adalah Rotanku dan Prama Art (dari Surabaya), serta Rumah Kinasih (dari Blitar).

Baca Juga: Kenaikan Harga Tiket Liga 1 Indonesia Menyusul Peningkatan Kualitas Stadion: Nikmati Fasilitas Standard FIFA

Menurut Busrul Iman, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Timur, Bank Jatim berkomitmen akan selalu hadir dalam mendukung dan memberikan solusi bagi perkembangan UMKM.

“Keikutsertaan Misi Dagang selama ini menjadi bentuk komitmen Bank Jatim yang tidak hanya support di bidang pendanaan," ujarnya.

Pihaknya juga menghadirkan solusi bagi perkembangan UMKM di Jawa Timur baik pada sisi promosi maupun akses pasar.

Karena itulah, Bank Jatim memfasilitasi UMKM binaannya untuk ikut misi dagang di Bengkulu tersebut.

Baca Juga: Kunjungan Tak Terduga Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto Kejutkan Polres Bogor

Menurut Busrul Iman, kualitas UMKM memang harus terus ditingkatkan, dan UMKM wajib naik kelas, sehingga bukan hanya menjadi jawara di daerah tetapi juga berkontribusi secara nasional dan bersaing secara global.

UMKM binaan Bank Jatim juga didorong untuk melek teknologi digital. Salah satu caranya dengan memfasilitasi transaksi menggunakan QRIS Bank Jatim agar pembeli dan pedagang bisa dengan mudah berinteraksi melakukan transaksi keuangan.

“UMKM yang kami bawa ke Bengkulu ini juga sudah memanfaatkan QRIS Bank Jatim dalam melakukan transaksi pembayaran dengan pembeli. Praktis dan cepat tinggal scan QR code,” ujar Busrul.

Baca Juga: Pasca Gempa Yogyakarta, Ganjar Pastikan Kegiatan Pembelajaran di Sekolah Tidak Terhambat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat