unescoworldheritagesites.com

PLN Jatim Fasilitasi Pemudik Bermobil Listrik Dengan SPKLU Di 10 Titik - News

Salah satu SKLU yang disediakan PLN untuk para pemudik yang menggunakan mobil listrik

: PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menyiapkan 10 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk memenuhi kebutuhan pemudik yang menggunakan mobil listrik.

Selain menyediakan SPKLU untuk mereka yang menggunakan mobil listrik, PLN juga menyediakan 3 Posko Mudik Lebaran sebagai tempat istirahat sementara di beberapa titik jalur yang dilalui pemudik di Jawa Timur.

Menurut Manajer Komunikasi PLN UID Jawa Timur, Anas Febrian, PLN memang sengaja menyiagakan SPKLU untuk pemudik khususnya yang menggunakan mobil listrik.

"Sedangkan posko mudik lebaran sebagai sarana istirahat bagi para pemudik saat melakukan perjalanan ke kampung halaman dan terdapat layanan-layanan lainnya," ujarnya, Minggu (1/5/2022).

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Untuk Group WA

Pihaknya mempersilakan pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, atau yang sedang melakukan perjalanan ke kampung halaman, untuk singgah di posko mudik lebaran yang telah disediakan.

Selain dapat beristirahat sejenak, PLN juga sudah menyediakan beberapa sarana lainnya seperti makanan dan minuman ringan gratis.

Di Jawa Timur sendiri terdapat 10 titik SPKLU antara lain di Surabaya sebanyak 3 titik yaitu di kantor PLN Embong Wungu, WTC Mall dan kantor PJB, kemudian di Rest Area KM 519 A (Solo Ngawi), Rest Area KM 519 B (Ngawi Solo), Rest Area KM 626 B, Rest Area KM 626 A (Kertosono, Madiun), kantor PLN UP3 Malang, kantor PLN UP3 Situbondo dan kantor PLN UP3 Banyuwangi.

Baca Juga: Hotman Paris Klaim Punya Ribuan Fans Wanita, Tak Mungkin Lakukan Pelecehan Seksual

Sedangkan untuk posko mudik lebaran bertempat di kantor pelayanan PLN UP3 Malang, PLN UP3 Jember dan PLN UP3 Bojonegoro.

Anas juga mengimbau kepada para pemudik untuk memastikan keamanan kelistrikan sebelum melakukan perjalanan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat seperti mematikan peralatan elektronik yang tidak diperlukan dan mencabut dari stop kontak, menyalakan lampu seperlunya, mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar dan membayar tagihan listrik.

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Menyentuh Hati Ini Bisa Dijadikan Referensi

Sementara untuk menjaga kelancaran momen Idul Fitri 1443 H, PLN juga mendirikan 180 posko siaga kelistrikan untuk memastikan keandalan listrik di lokasi-lokasi penting. Seperti rumah ibadah, bandara, stasiun, terminal, dan kantor-kantor pemerintahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat