unescoworldheritagesites.com

BPJAMSOSTEK Jakarta  Salemba  Berbagi Paket APD Pada Peserta Jasa  Konstruksi  - News

Penyerahan secara simbolis APD pada peserta jasa konstruksi.

 
 
: BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba menggelar kegiatan promotif dan preventif berupa penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pekerja konstruksi PT Acset Indonesia. 
 
Jumlah bantuan APD yang diberikan BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba, sebanyak 134 paket berupa sarung tangan, rompi dan helm jasa konstruksi. 
 
Bantuan dari BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba  ini di terima langsung perwakilan PT Acset Indonesia, Achyar Sutami selaku Human Capital Services.
 
 
“Kegiatan promotif dan preventif merupakan salah satu bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK kepada peserta BPJAMSOSTEK,” ujar Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M Izaddin, di Jakarta, Kamis (1/9/2022).
 
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari promotif preventif yang dilakukan untuk membantu peserta. Dalam melaksanakan kegiatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta mendukung Sistem Management Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMKKK). 
 
Dijelaskan Izaddin, pemberian APD bagi pekerja konstruksi ini sesuai ketentuan dan kriteria yang telah ditetapkan. Di mana sebagai upaya untuk mengapresiasi kepada perusahaan jasa konstruksi, yang tertib dan menjalin hubungan komunkasi yang baik dengan perusahaan.
 
 
Dalam bekerja terutama di sektor jasa konstruksi perlu perlindungan kepada pekerjanya. Karena, sangat rentan dalam risiko kecelakaan kerja.
 
“Kami mengimbau agar perusahaan yang mempekerjakan pekerjanya di sektor konstruksi didaftarkan menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Mengingat aktivitasnya memiliki risiko kerja yang besar, serta bisa terjadi kapan saja dan di mana saja," tutur Izaddin.
 
Tenaga kerja meliputi pekerja lepas, borongan dan paruh waktu yang sifatnya mendapatkan upah selama masa proyek berlangsung. Wajib terdaftar jasa konstruksi dengan program Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). 
 
 
Bagi pemberi kerja jasa konstruksi yang ingin mendaftar caranya cukup mudah, dengan mengakses https://ejakon.bpjsketenagakerjaan.go.id/, atau dapat menghubungi staff BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Salemba melalui email maupun Whatsapp.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat