unescoworldheritagesites.com

Tutup Tahun 2022 Raih Prestasi Sangat Istimewa, SidoMuncul Terima Green Leadership Utama dan Proper Emas KLHK - News

Plant Manager SidoMuncul Hadi Hartoyo mewakili Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat menerima Penghargaan Green Leadership Utama dan Proper Emas KLHK yang diberikan langsung oleh Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya sebagai pencapaian sempurna SIDO (AG Sofyan )

 
: PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) menutup Tahun 2022 ini dengan pencapaian kinerja ciamik.  SidoMuncul meraih prestasi yang sangat istimewa. Dua penghargaan bergengsi diterima oleh perusahaan jamu dan farmasi terbesar dan termodern ini, yakni  Green Leadership Utama untuk CEO SidoMuncul dan Proper Emas dari KLHK atau Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
 
Untuk ketiga kalinya emiten dengan kode saham: SIDO ini menerima penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) periode 2021-2022 dengan peringkat Emas (tertinggi).

Penghargaan makin sempurna dengan penghargaan kepada Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat yang juga menerima penghargaan sebagai CEO Green Leadership Utama di ajang tersebut. 

Baca Juga: Pusat Laboratorium Penelitian Rempah SidoMuncul: Jadi Awal Kembalikan Kejayaan Rempah Indonesia

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar kepada Plant Manager Sido Muncul Hadi Hartoyo di Istana Wakil Presiden RI, Kamis (29/12/2022).

Irwan Hidayat sendiri tidak bisa hadir ke Istana lantaran bersama keluarga berkunjung ke Jepang.

Penghargaan Proper Emas ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut yang diterima SidoMuncul sejak 2020. 

Baca Juga: Menteri Teten Apresiasi SidoMuncul Kembangkan Rantai Pasok Komoditas Bahan Baku Jamu Usaha Mikro via Koperasi

Sedangkan, penghargaan CEO Green Leadership Utama ini merupakan yang pertama kali bagi Irwan Hidayat sebagai salah satu owner SidoMuncul diantara 4 saudaranya lainnya yakni J Sofjan Hidajat, Johan Hidayat, Sandra Hidayat, dan David Hidayat.

Sertifikat Penghargaan Green Leadership Utama kepada Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat dengan penilaian  penjabaran kebijakan green economy, green industri, green technology, dll
Sertifikat Penghargaan Green Leadership Utama kepada Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat dengan penilaian penjabaran kebijakan green economy, green industri, green technology, dll (AG Sofyan )
Irwan juga dikenal sebagai arsitek, inovator serta marketer bagi SidoMuncul sehingga  perusahaan yang awalnya adalah usaha rumahan yang diwariskan Ny Rakhmat Sulistio lalu diteruskan dan dikembangkan oleh pasangan Jahja dan Desy Hidayat sebagai generasi pertama SidoMuncul ini makin moncer dari tangan dinginnya.

Kinerja Lingkungan Perusahaan 

Proper sendiri merupakan program pemerintah untuk penilaian terhadap kinerja lingkungan perusahaan atas upaya aktif bagi perlindungan dan pengelolaan lingkungan.

Penilaian Proper dilakukan oleh Dewan Pertimbangan Proper yang imparsial dan independen.

Baca Juga: Lirik Lagu Mendung Tanpo Udan Ndarboy Genk

Wakil Presiden Ma’ruf Aamin menyatakan penilaian Proper setiap tahun semakin komplek sesuai dengan tuntutan jaman. 

"Ada pula penilaian CEO Green Leadership kandidat emas Proper yang dalam perusahaanya berwawasan masa depan seperti pengelolaan energi, air, limbah dan lingkungan," ujar Wapres Ma'ruf dalam sambutan pemberian penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) periode 2021-2022 di Jakarta.

Tentu harapannya, kata Wapres, akan semakin banyak lagi perusahaan yang peduli dengan lingkungan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat